Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Apr 2022, 12:30 WIB
Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 5 dunia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, disamping dua tiket final yang sudah digenggam oleh Merah Putih.

Menempati unggulan keempat, Praveen / Melati sukses menyingkirkan pasangan asal Jepang, Kyohei Yamashita / Naru Shinoya dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-17 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila Filipina pada Jumat (29/4) malam waktu setempat.

Selanjutnya di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 pada Sabtu (30/4), Praveen/Melati akan mencoba meraih tiket final pertamanya musim ini menghadapi mantan juara dunia yang unggulan teratas asal China, Zheng Siwei / Huang Ya Qiong, yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan ganda campuran asal Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo dengan dua game mudah 21-10 dan 22-20.

Empat wakil Indonesia lainnya dari sektor tunggal putra dan ganda putra yang sukses ciptakan All Indonesian Semifinals, di mana Jonatan Christie akan bertemu dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, sementara Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bersua seniornya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Namun sayang, perjalanan Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto harus terhenti di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 saat kalah dari wakil asal China, Du Yue / Li Wen Mei dengan dua game langsung yang cukup mudah 10-21 dan 12-21 dalam tempo 36 menit.

Pasangan ganda campuran Pelatnas, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari juga gagal melangkah lebih jauh saat dihentikan oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping dengan 13-21 dan 11-21 hanya dalam waktu 29 menit.

Artikel Tag: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-lima-wakil-ke-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022
1292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini