Indonesia Loloskan 7 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Asia Junior 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Jul 2024, 13:30 WIB
Indonesia Loloskan 7 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Asia Junior 2024

Taufik Aderya-Rinjani Kwinara Nastine/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebanyak tujuh wakil Indonesia lolos ke babak perempat final ajang individual Kejuaraan Asia Junior 2024 yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Menempati unggulan ketiga, pasangan ganda putri Isyana Syahira Meida / Rinjani Kwinara Nastine berhasil menyingkirkan wakil asal Singapura, Xiao En Heng / Zan Michelle dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-10.

Selanjutnya, langkah tak mudah harus dilalui oleh Meida/Rinjani di babak perempat final setelah bertemu dengan unggulan ketujuh asal Malaysia, Ong Xin Yee / Carmen Ting.

Di laga lainnya pasanagan Riska Anggraini / Salsabila Zahra Aulia berhasil memulangkan wakil asal Filipina, Hernandez Andrea Princess / Mary Destiny Untal lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-14.

Di sektor ganda putra, pasangan Karsten Spencer Darma / Dapa Lesmana berhasil memastikan tiket perempat final Kejuaraan Asia Junior 2024 dengan mengalahkan wakil asal Vietnam, Nguyen Van Mai / Pham Van Truong dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 26-24 dan 21-16 untuk kemudian akan bertemu dengan unggulan kelima asal China, Hu Ke Yuan / Lin Xiang Yi.

Di sisi lain sektor tunggal putra meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final Kejuaraan Asia Junior 2024 yakni Richie Duta Richardo serta Moh Zaki Ubaidillah.

Richie Duta Richardo sukses menundukkan pemain asal Taiwan, Zhe Ying Wu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 10-21, 21-12 dan 22-20, sementara Moh Zaki Ubaidillah berhasil memulangkan pemain asal asal India, Dhruv Negi lewat pertandingan ketat rubber game dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-14.

Sementara itu dua wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia Junior 2024 adalah pasangan Darren Aurelius / Bernandie Anindya Wardana dan juga Taufik Aderya / Clairine Yustin Mulia yang mana satu tiket semifinal sudah dipastikan menjadi milik Merah Putih setelah kedua pasangan akan saling berhadapan pada hari ini.

Artikel Tag: Indonesia, Kejuaraan Asia Junior 2024, Moh Zaki Ubaidillah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-7-wakil-ke-perempat-final-kejuaraan-asia-junior-2024
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini