Indonesia Kirimkan Empat Wakil ke BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Nov 2021, 15:30 WIB
Indonesia Kirimkan Empat Wakil ke BWF World Tour Finals 2021

4 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021/[Foto:Badmintonlovers]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tuan rumah Indonesia menempatkan empat wakilnya ke turnamen pamungkas akhir tahun HSBC BWF World Tour Finals 2021 yang akan mulai berlangsung pada Rabu (1/12) di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua Bali. 

Wakil pertama Indonesia datang dari sektor ganda putri di mana pasangan peringkat 5 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke turnamen akhir musim setelah mengantongi wilcard sebagai juara Olimpiade Tokyo 2020 lalu. 

Di sektor ganda putra, ada dua wakil Merah Putih yang akan tampil di turnamen kali ini, yakni pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta pasangan muda yang tengah naik daun, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kevin/Marcus sebelumnya hanya berada di luar 10 besar klasemen Road to Bali, namun serangkaian hasil impresif dengan mencapai empat final beruntun sedari tour Eropa, (French Open, Hylo Open, Indonesia Masters dan Indonesian Open) The Minions langsung melesat ke peringkat pertama World Tour Finals. 

Penampilan impresif dan konsisten juga ditunjukan oleh Pramudya/Yeremia sepanjang musim 2021 dengan puncaknya saat menjadi juara di turnamen Belgian International Challenge 2021 lalu yang membawa mereka ke turnamen akhir musim untuk pertama kalinya. 

Sementara wakil keempat Merah Putih yang lolos ke putaran final World Tour Finals adalah pasangan ganda campuran peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Melati Oktavianti. 

Praveen/Melati cukup konsisten mengarungi musim 2021 meskipun gagal meraih satupun gelar dengan pencapaian tertinggi adalah runner-up di turnamen Hylo German Open 2021 lalu.

Artikel Tag: Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2021, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-kirimkan-empat-wakil-ke-bwf-world-tour-finals-2021
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini