Indonesia Kirim Para Pemain Terbaik ke Malaysia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Apr 2021, 00:30 WIB
Indonesia Kirim Para Pemain Terbaik di Malaysia Open 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Tim nasional Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh di turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 750 yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 25 hingga 30 Mei mendatang.

Nama-nama besar seperti pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tunggal putra peringkat 5 dan 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie siap bertanding di Malaysia Open.

Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen bergengsi All England pada bulan Maret lalu lantaran adalah salah satu penumpang yang dalam satu perjalanan dari Istanbul ke London positif Covid-19.

Selain ganda putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie akan menjadi andalan di tunggal putra bersama pemain veteran yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto dan mengemban misi mengakhiri penantian gelar Malaysia Open setelah terakhir kali Taufik Hidayat memenanginya pada tahun 2000 dengan mengalahkan Xie Xuanze asal China dengan 15-10 dan 17-14.

Sejak saat itu, Malaysia Open didominasi oleh Lee Chong Wei yang total meraih 12 gelar di kandang sejak 2004, Peter Gade (2007), Chen Long (2015) dan Lin Dan (2017 dan 2019).

"Anthony Ginting berada dalam posisi baik untuk mengamankan dirinya sebagai unggulan yang lebih baik untuk Olimpiade. Jika Dia bermain bagus di Malaysia dan Singapore Open, Ia bisa menjadi unggulan kedua setelah Momota," tweet Steen Schleicher, mantan kepala pelatih tim nasional Denmark dan komentator World Tour saat ini.

Malaysia Open dan Singapore Open adalah dua turnamen tersisa yang masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade menyusul penundaan India Open beberapa waktu lalu oleh BWF.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, malaysia open, Anthony Sinisuka Ginting

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini