Indonesia Kirim Para Pemain Muda di Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mei 2024, 16:30 WIB
Indonesia Kirim Para Pemain Muda di Malaysia Masters 2024

Nita Violina Marwah-Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mayoritas para pemain muda Indonesia akan ikut ambil bagian di turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 yang akan mulai berlangsung pada hari ini di Axiata Arena Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan memimpin rekan-rekannya bersama dengan juara dunia junior, Alwi Farhan dan juga pemain profesional Shesar Hiren Rhustavito.

Alwi Farhan tentunya mempunyai motivasi tersendiri menatap turnamen ini, karena di babak pertama kualifikasi akan berjumpa dengan musuh bebuyutannya asal Denmark, Mads Christophersen, di mana juara dunia junior itu kalah dalam pertemuan terakhir.

"Di turnamen ini saya akan bermain maksimal. Ingin juga mengukur sejauh mana kemampuan saya. Saya juga akan menikmati pertandingan saja," ujar Alwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI, di Hotel Sunway Lagoon, Selangor, Senin (20/5).

"Saya kalah. Makanya saya kini ingin bermain seperti yang saya inginkan saja," tambah Alwi.

Tanpa pemain peringkat 9 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, Merah Putih mengirim tiga wakil tunggal putri yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani.

Ester, yang baru-baru ini tampil mengesankan di Piala Uber di Chengdu, mengatakan bahwa ia sangat termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya juga sudah mencoba lapangan pertandingan hari ini. Semoga hasilnya bagus," sebut Ester, yang akan bertemu Sung Shuo Yun (Taiwan).

Setelah gagal menjadi juara di turnamen Thailand Open World Tour Super 500 pekan lalu di Bangkok, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma Amalia Cahaya Pratiwi akan menjadi wakil satu-satunya ganda putri yang tampil di Malaysia Masters 2024.

Pelatnas Indonesia tak mengirim wakil dari sektor ganda putra, di mana akan diwakili oleh pasangan profesional Sabar Karyawan Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara sektor ganda campuran, Indonesia mengirim perwakilan terbesar ke turnamen berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,7 miliar rupiah itu yakni lima pasangan, di antaranya Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, Jafar Hidayatullah / Aisyah Salsabila Putri Pranata dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan menghadapi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak pertama, serta pasangan profesional Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja.

Artikel Tag: Indonesia, Putri Kusuma Wardani, malaysia masters 2024, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Alwi Farhan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-kirim-para-pemain-muda-di-malaysia-masters-2024
2335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini