Indonesia Jadi Bagian Sejarah Kompetisi AirBadminton Pertama di Bali

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 30 Sep 2022, 22:30 WIB
Indonesia Jadi Bagian Sejarah Kompetisi AirBadminton Pertama di Bali

AirBadminton/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hubungan asmara Indonesia dengan bulu tangkis bersiap untuk babak baru yang menarik dengan debut AirBadminton di ANOC World Beach Games di Bali tahun depan.

Direktur Pengembangan BWF Ian Wright, yang berada di Bali minggu lalu untuk pertemuan Delegasi Teknis Federasi Internasional dan kunjungan lapangan, sangat senang dengan apa yang kemungkinan akan terungkap.

“Kami melakukan beberapa kunjungan lapangan. Sejujurnya, Anda tidak dapat menemukan lokasi yang buruk di Bali. Di sisi timur lebih banyak angin, jadi kami lebih banyak melihat ke sisi barat,” kata Wright.

Sebuah situs yang menjanjikan di Cluster Jimbaran telah diidentifikasi; tujuan pembangunan venue tidak hanya untuk menjadi tuan rumah acara tetapi juga menciptakan warisan dan infrastruktur untuk dinikmati masyarakat setempat setelah World Beach Games.

Diselenggarakan oleh Association of National Olympic Committees (ANOC), World Beach Games kedua akan berlangsung 5-12 Agustus 2023. AirBadminton akan menampilkan 72 atlet (36 pria dan 36 wanita) di empat cabang perebutan medali: nomor tiga putra, tiga kali putri, ganda campuran , dan estafet beregu campuran.

Wright percaya Indonesia adalah lokasi yang ideal untuk debut AirBadminton, mengingat kecintaan negara tersebut terhadap bulu tangkis.

“Minat pada bulu tangkis akan diterjemahkan ke AirBadminton. Saya pikir orang akan menerimanya. Kami ingin memiliki beberapa nama besar yang berpartisipasi,” kata Wright.

“Ini akan menjadi acara besar. Orang akan terkejut dengan skala ini. Upacara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia dan Presiden IOC Thomas Bach.”

“Ada banyak keahlian lokal… Waktu adalah tantangan, tapi saya yakin untuk Panitia Lokal, mereka terlihat kuat. Mereka memiliki pemahaman yang baik tentang bulu tangkis. Sudah ada respon yang baik sejauh ini. Mereka akan menyajikannya dengan sangat berbeda. Ini memberi kami kesempatan untuk melihat presentasi olahraga kami secara berbeda,” pungkasnya.

Artikel Tag: AirBadminton, Bali, BWF, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-jadi-bagian-sejarah-kompetisi-airbadminton-pertama-di-bali
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini