India Tunjuk Tan Kim Her Sebagai Pelatih Ganda Putra Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Feb 2022, 11:30 WIB
India Tunjuk Tan Kim Her Sebagai Pelatih Ganda Putra Tim Nasional

Satwiksairaj-Tan Kim Her-Chirag Shetty/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tan Kim Her telah ditunjuk sebagai pelatih ganda tim nasional India hingga Asian Games 2026, Otoritas Olahraga India (SAI) mengkonfirmasi pada hari Jumat (25/2).

Kembalinya pelatih berusia 50 tahun itu ke India akan menambah stok nomor ganda di negara tersebut. Dia telah dikreditkan dengan membentuk karir spesialis ganda, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy.

Kedua pemain menyambut baik pengumuman tersebut. “Satwik dan saya senang pelatih Tan akan kembali bersama kami. Kami selalu memandangnya saat dia memasangkan kami bersama meskipun kami ragu-ragu di awal karena meskipun kami serupa, tak satu pun dari kami yakin bermain di lapangan depan,” kata Chirag.

“Keyakinan pelatih Tan membantu kami mencapai level yang kami lakukan. Dia membawa kami entah dari mana ke 16 besar saat dia meninggalkan India. Kami berterima kasih kepada Asosiasi Bulu Tangkis India dan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah menerimanya," tambahnya.

“Pelatih Tan Kim Her sangat menyadari ekosistem Bulu Tangkis India dan keterlibatannya akan semakin memperkuat kontingen ganda. Saya senang BAI dan SAI bisa bersatu untuk melaksanakan penunjukannya yang tidak hanya akan membantu pasangan ganda unggulan kami, Chirag (Shetty) dan Satwik (Rankireddy) tetapi juga membantu mempersiapkan kekuatan bangku ganda baris berikutnya," kata Ajay K. Singhania, Sekretaris Jenderal, BAI

Dalam tugas pertamanya (2015-2019) sebagai pelatih ganda di India, Tan Kim Her melatih Satwiksairaj dan Chirag ke 10 besar dunia ganda putra Federasi Bulu Tangkis Dunia dan Ashwini Ponnappa dan Sikki Reddy ke posisi 20 besar di peringkat ganda putri. Selain itu, enam pasangan berada di peringkat 50 teratas di berbagai pasangan.

Tan Kim Her, yang melatih tim ganda putra Jepang meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia 2021 dan tim ganda campuran meraih medali perak di Kejuaraan Dunia dan medali perunggu di Olimpiade Tokyo, juga akan bertanggung jawab untuk menerapkan sistem pembinaan secara keseluruhan. dan merencanakan selain mengawasi pendidikan pelatih.

Antara lain, ia akan mengidentifikasi pelatih India dengan potensi dan membantu dalam pengembangan keterampilan mereka dengan mengadakan empat lokakarya setiap tahun. Ini akan memastikan bahwa negara ini akan memiliki sejumlah pelatih ganda dengan keahlian untuk membawa tim India ke tingkat yang lebih tinggi di masa depan.

Artikel Tag: Tan Kim Her, India, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-tunjuk-tan-kim-her-sebagai-pelatih-ganda-putra-tim-nasional
2110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini