India Open 2024: Satwik/Chirag Gagal Juara Kalah Dari Sang Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Jan 2024, 09:30 WIB
India Open 2024: Satwik/Chirag Gagal Juara Kalah Dari Juara Dunia

Satwiksairaj-Chirag-Kang-Seo/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun awal yang baik, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy finis kedua di bawah pemain Korea Kang Min Kyuk dan Seo Seung Jae dalam tiga game dan gagal merebut kembali gelar India Open yang dimenangkan di New Delhi pada tahun 2022.

Setelah hari Minggu menyaksikan empat final satu sisi, perebutan gelar ganda putra berlangsung sengit di KD Jadhav Indoor Hall. Jika tim Korea meraih kemenangan 15-21, 21-11, 21-18 dalam waktu 65 menit, pendekatan tenang dan kepercayaan diri mereka adalah kuncinya.

Disoraki oleh penonton tuan rumah, tim India memasuki lapangan dengan keunggulan 4-1 dalam pertemuan head-to-head melawan tim Korea.

Keyakinan untuk mengalahkan Korea untuk ketiga kalinya berturut-turut di semifinal Malaysia Open Sabtu lalu, terlihat jelas saat Chirag dan Satwik tampil memukau.

Pada game pertama yang berdurasi 18 menit, India tetap memegang kendali. Pemain Korea yang cepat ini bertahan hingga angka 8-semuanya sebelum pemain nomor 2 Dunia itu mulai tampil menonjol. Chirag dan Satwik berpindah tempat, bergerak cepat dari bertahan ke menyerang dan melaksanakan rencana mereka dengan sempurna.

Di set kedua, kombinasi kiri-kanan asal Korea memimpin sejak awal, meraih sembilan poin berturut-turut hingga unggul 16-5, dan tak lama kemudian pertandingan memasuki babak penentuan.

Pasangan Korea melanjutkan penguasaan mereka dari kedudukan 2-3 dan tidak pernah tertinggal lagi di pertandingan tersebut. Meskipun tim India berjuang keras untuk menyamakan kedudukan menjadi 18-19 dan meningkatkan visi kemungkinan kemenangan, Kang dan Seo tidak dapat dipungkiri.

“Hilangnya poin awal di game kedua membantu tim Korea untuk tenang dan bermain seperti biasanya. Kami tidak bisa menghentikan mereka dan segera mulai memikirkan penentuannya,” kata Chirag.

Satwik menyatakan, “Jika kami tetap tenang dan menyamakan kedudukan di paruh kedua pertandingan terakhir, tekanan akan ada pada mereka. Namun mereka bermain sangat cerdik dan tidak pernah menerima tekanan."

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, kang min hyuk, Seong Seung Jae, Chirag Shetty, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2024-satwikchirag-gagal-juara-kalah-dari-sang-juara-dunia
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini