Imbas Virus Corona, German Open Resmi Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Feb 2020, 21:30 WIB
Imbas Virus Corona, German Open Resmi Dibatalkan

Lounge König Pilsener, Innogy Sporthalle, Mülheim an der Ruhr/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kabar buruk kembali menghantui para penggemar bulu tangkis dunia setelah turnamen German Open Super 300 yang akan berlangsung pada awal bulan depan di Mülheim, resmi dibatalkan oleh Federasi Badminton Jerman.

Dalam sebuah pernyataan dari Federasi Badminton Jerman, mereka berbagi alasan di balik pembatalan acara yang juga merupakan turnamen pemanasan jelang kejuaraan bergengsi All England Open 2020 itu.

Kota Mülheim an der Ruhr bertindak berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan Jerman. Penyebaran virus yang cepat saat ini merupakan resiko yang tak terhitung bagi atlet dan para pengunjung, kata penyelenggara. Pergeseran tanggal maupun penjadwalan ulang saat ini sedang dipertimbangkan.

"Setelah saran medis dan proses keputusan bersama, kami membatalkan turnamen pada waktu yang dijadwalkan," kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mülheim, Marc Buchholz yang menjelaskan keputusan sulit ini.

“Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mülheim merekomendasikan agar turnamen tersebut dibatalkan dan ditunda di kemudian hari. Kami mengikuti rekomendasi itu,” tambah Buchholz.

Informasi lebih lanjut akan diumumkan pada konferensi pers pada hari Jumat, 28 Februari pukul 11:00 pagi di Lounge König Pilsener, Innogy Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman.

Keputusan ini hanya berlaku untuk German Open Super 300, dan bukan turnamen Jerman Open Junior yang dimainkan di Berlin pada minggu yang sama.

Sebelumnya Federasi Badminton China juga membatalkan turnamen China Masters pada awal bulan ini akibat wabah virus corona yang semakin mengkhawatirkan yang saat ini telah menewaskan lebih dari 2.700 orang dan menginfeksi lebih dari 70.000 orang di seluruh dunia.

Artikel Tag: Virus Corona, German Open 2020, BWF

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini