HS Prannoy Tersingkir di Semifinal Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Jun 2022, 15:00 WIB
HS Prannoy Tersingkir di Semifinal Indonesia Open 2022

HS Prannoy/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis asal India, HS Prannoy mengakhiri pertandingan dengan finis semifinal lagi di turnamen bulu tangkis Indonesia Open Super 1000 setelah kalah dua gim langsung dari pemain muda asal China, Zhao Jun Peng.

Pemain nomor 23 dunia, HS Prannoy tidak dapat menemukan ritmenya dan kurang presisi dan kontrol hingga kalah 16-21 dan 15-21 dari Jun Peng, peraih medali perunggu dua kali di Kejuaraan Dunia Junior, dalam pertandingan empat besar yang berlangsung selama 40 menit.

Itu adalah pertemuan pertama mereka di turnamen internasional.

Memainkan semifinal keduanya di Indonesia Open, HS Prannoy, yang akan berusia 30 tahun bulan depan, tertinggal sejak awal karena ia tidak bisa mengimbangi lawannya dalam reli.

Pemain kidal China itu menempatkan banyak kekuatan dalam pukulan smash-nya dan tembakan-tembakan hold-and-flick-nya juga membuat Prannoy lengah saat ia memasuki interval pertama dengan tertinggal 6-11 setelah dua kesalahan sendiri.

Pemain India itu tampak sedikit gugup karena permainan net-nya tidak begitu rapi dan ia juga tidak memiliki kontrol khasnya pada shuttlecock. Alhasil, China mempertahankan keunggulan lima poinnya hingga 14-9.

Prannoy secara singkat berusaha mendikte kecepatan dalam reli dan mempersempit defisit menjadi 14-16 dengan bantuan beberapa pukulan bagus.

Namun pemain India itu kehilangan momentum ketika tembakan melebar lainnya dan pengembalian panjang membuat Zhou memperlebar kedudukan menjadi 19-15 dan terus melanjutkannya hingga menutup game pertama.

Setelah pergantian sisi, Prannoy mulai membangun reli dengan lebih baik dan membuka tipu dayanya untuk memimpin 6-4 di awal game kedua. Namun, kegembiraan itu berumur pendek karena pemain India itu melewatkan beberapa peluang.

HS Prannoy gagal melakukan pukulan yang akhirnya melebar atau di net, dan tidak bisa menandingi lawannya dalam pertukaran datar. Umpan baliknya yang lemah dihukum oleh Jun Peng, yang segera membalikkan keadaan dan memasuki interval pertengahan pertandingan dengan keunggulan empat poin.

Pemain China itu tampak memegang kendali penuh setelah jeda ketika Prannoy berjuang dengan kontrolnya, mengirim kok ke net berulang kali.

Jun Peng terus naik 17-9 setelah pemain India kehilangan arah hingga pengembalian lebar lainnya memberi China delapan match point. Prannoy menyelamatkan tiga point sebelum Jun Peng menghasilkan pukulan tepat di bawah garis pada pukulan forehand pojok belakang lawannya untuk mencapai final pertamanya di turnamen World Tour.

Artikel Tag: HS Prannoy, Zhou Junpeng, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-tersingkir-di-semifinal-indonesia-open-2022
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini