HS Prannoy Tembus Peringkat 20 Besar Dunia BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Jul 2022, 16:30 WIB
HS Prannoy Tembus Peringkat 20 Besar Dunia BWF

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India, HS Prannoy mendapatkan kembali tempatnya di 20 besar dunia, setelah tampil konsisten di kompetisi internasional musim ini.

Pemain berusia 29 tahun dari Kerala, yang memainkan peran penting dalam kemenangan monumental Piala Thomas India pada bulan Mei lalu di Bangkok, naik dua peringkat menjadi 19 dunia di sektor tunggal putra.

HS Prannoy, yang telah mencapai peringkat delapan terbaik dalam karir pada tahun 2018, telah menjadi salah satu pebulu tangkis putra paling konsisten di tim nasional dengan serangkaian penampilan perempat final dan semifinal musim ini.

Dia sekarang menjadi pebulu tangkis putra India peringkat ketiga tertinggi di dunia setelah Lakshya Sen (10) dan Kidambi Srikanth (11).

Prannoy, yang telah mencapai final Swiss Open 2022 pada bulan Maret, melampaui peraih medali Kejuaraan Dunia, B Sai Praneeth (20).

Peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu mempertahankan tempat ketujuh di grafik terbaru, sementara Saina Nehwal juga tetap statis di urutan ke-24 dunia.

Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy mantap di peringkat delapan ganda putra, sementara Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy turun satu anak tangga ke posisi 24 dunia

Antara lain, juara Commonwealth Games 2014 Paruppali Kashyap melompat tiga tempat untuk mencapai peringkat 36 Dunia, dengan tampil di putaran kedua di ajang Malaysia Open Super 750.

Verma bersaudara yakni Sameer dan Sourabh, adalah dua pemain India lainnya yang masuk dalam 50 besar dunia. Sementara Sameer berada di urutan 29, Sourabh berada di posisi ke-44 dunia BWF.

Artikel Tag: HS Prannoy, India, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-tembus-peringkat-20-besar-dunia-bwf
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini