HS Prannoy Siap Lawan Momota di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Agu 2022, 15:30 WIB
HS Prannoy Siap Lawan Momota di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2022

HS Prannoy-Kento Momota/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen, Kidambi Srikanth dan HS Prannoy melaju ke putaran kedua tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di Tokyo.

Di babak kedua ini akan diikuti oleh ganda putri Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy, Pooja Dandu/Sanjana Santosh, pasangan  ganda putra MR Arjun/Dhruv Kapila dan duo campuran Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

Peraih medali perunggu pada edisi 2019, Sai Praneeth kalah melawan unggulan keempat Chou Tien Chen dari China Taipei 15-21, 21-15 dan 15-21.

HS Prannoy dengan mudah melawan Luka Wraber dari Austria 21-12,= dan 21-11. Meski menang straight game, HS Prannoy mengaku sempat gugup di awal.

“Awalnya cukup sulit dan saya sedikit gugup. Setelah poin ke-11 saya membuka diri dan mendapatkan kepercayaan diri. Ini adalah babak pertama yang bagus. Di game kedua saya mencoba banyak pukulan. Ketika kami semakin dalam turnamen kami membutuhkan banyak tembakan di luar sana untuk memainkan pemain top," kata Prannoy, menambahkan bahwa ia memiliki rencananya melawan Kento Momota, lawan berikutnya.

"Game kedua jauh lebih baik. Undiannya sangat sulit. Tapi ini adalah Kejuaraan Dunia dan jika Anda harus memenangkan Kejuaraan Dunia, Anda harus mengalahkan semua pemain di luar sana. Tetapi sangat penting untuk bersenang-senang. Saya bermain Momota besok. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Saya pikir saya harus memiliki rencana untuknya. Saya bermain bagus, bergerak dengan baik. Saya hanya perlu berada di zona yang bagus untuk mengalahkannya," tambah Prannoy.

Srikanth menggagalkan tantangan berat dari Nhat Nguyen dari Irlandia 22-20 dan 21-19. Peraih medali perak pada edisi terakhir kalah dari Nhat di All England dan tertinggal 10-14 di game pertama sebelum ia menghasilkan enam poin untuk membalikan skor 6-14.

Meskipun Nhat berjuang keras dan bahkan memimpin 20-19, Srikanth memenangkan tiga poin penting untuk merebut game pertama. Namun, pemain India itu mendominasi Nhat di set kedua, meskipun skor menunjukkan cerita yang berbeda.

Srikanth mengatakan melewati babak pertama sangat penting.

"Sangat senang dengan jalannya. Saya kembali dari CWG dan tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Putaran pertama sangat penting," kata Srikanth kepada zona media campuran BWF.

Yang termuda dari banyak Lakshya menghancurkan Hans-Kristian Vittinghus 21-12, 21-12 hanya dalam 34 menit. Pemain nomor 10 dunia asal India itu memiliki putaran kedua yang mudah melawan pemain nomor 74 dunia asal Spanyol, Luis Enrique Penalver.

Artikel Tag: HS Prannoy, kento momota, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-siap-lawan-momota-di-babak-kedua-kejuaraan-dunia-2022
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini