HS Prannoy Hanya Kurang Beruntung Gagal Menangi Australia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Agu 2023, 22:00 WIB
HS Prannoy Hanya Kurang Beruntung Gagal Menangi Australia Open 2023

Pullela Gopichand-HS Prannoy-Priyanshu Rajawat/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : HS Prannoy menderita kekalahan yang memilukan setelah menyia-nyiakan keunggulan lima poin penting di game ketiga melawan Weng Hong Yang dari China 9-21, 23-21, 20-22 di final turnamen Australia Terbuka BWF Super-500 di Sydney pada hari Minggu.

Keberuntungan meninggalkan HS Prannoy pada saat-saat genting saat dia melakukan pertarungan brilian melawan Weng. Memimpin 19-14 di game ketiga, Prannoy melakukan beberapa kesalahan yang membuat China memperkecil jarak menjadi 16-19. Saat ini kedua pemain terlibat dalam reli terpanjang pertandingan (71 tembakan).

Selama reli ini, Prannoy melepaskan tiga pukulan keras yang kuat. Di sebagian besar hari mereka akan dengan mudah mendapatkan poin tetapi tidak hari ini karena Weng menemukan cara untuk mengambil ketiganya dua di antaranya dengan menyelam ke kiri ekstrimnya dan satu lagi adalah body smash. Prannoy yang terguncang memukul kok ke gawang saat Weng mencetak poin keempatnya secara beruntun. Reli ini mengayunkan momentum untuk mendukung Weng dan China memanfaatkannya.

Meski kecewa, pelatih kepala Pullela Gopichand mengatakan bahwa Prannoy tidak melakukan kesalahan apapun.

“Itu pertandingan yang ketat. Dia bermain sangat baik menjelang akhir, memainkan beberapa pukulan brilian. Prannoy tidak melakukan kesalahan, justru lawannya yang bermain bagus,” kata Gopichand seraya menambahkan Prannoy cukup bagus dalam tiga pekan terakhir.

“Namun demikian, tiga minggu terakhir sangat fantastis baginya. Dia melakukannya dengan baik dalam beberapa pertandingan dekat melawan lawan top. Pertandingannya melawan Viktor (Axelsen) sangat ketat. Dia cukup baik dalam tiga minggu terakhir. Dia menjadi sangat kompetitif dan itu menjadi pertanda baik baginya menjelang turnamen besar seperti Kejuaraan Dunia, Asian Games, dan China Open,” kata Gopichand.

HS Prannoy dan pemain India lainnya memiliki waktu beberapa minggu untuk mempersiapkan Kejuaraan Dunia yang akan diadakan di Denmark akhir bulan ini.

Meskipun meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir, juara Orleans Masters Priyanshu Rajawat mungkin tidak lolos ke Kejuaraan Dunia karena Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth mengisi slot tiga tunggal putra dari India.

 Pemain berusia 21 tahun itu menjadi cadangan. Gopichand memuji Priyanshu, yang mencapai semifinal di Sydney.

“Saya senang untuk Priyanshu. Dia sangat baik. Bukan hanya hasilnya, tetapi cara dia berkembang dan beradaptasi cukup mengesankan,” kata Gopichand.

Artikel Tag: HS Prannoy, Pullela Gopichand, Priyanshu Rajawat, Australia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-hanya-kurang-beruntung-gagal-menangi-australia-open-2023
2845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini