HS Prannoy Bicara Peluang Bulu Tangkis India di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Nov 2023, 13:30 WIB
HS Prannoy Bicara Peluang Bulu Tangkis India di Olimpiade Paris 2024

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dipimpin oleh HS Prannoy dan duet Satwik Rankireddy dan Chirag Shetty, tim putra India di Asian Games tampak seperti akan mencapai prestasi bersejarah lainnya mengalahkan Tiongkok.

Namun saat para penggemar semakin berharap bahwa negara tersebut akhirnya akan meraih medali emas bulutangkis Asia, Prannoy harus mundur dari final karena cedera punggung yang sangat menyakitkan.

Meski pemain berusia 31 tahun itu akhirnya kembali beraksi di nomor individu Asian Games, ia terpaksa mengambil waktu istirahat dari turnamen sejak saat itu untuk mengistirahatkan punggungnya.

Dalam sebuah wawancara dengan PTI, HS Prannoy memberikan semangat kepada setiap penggemar bulu tangkis India, karena ia mengatakan bahwa ia telah kembali berlatih dan bersiap menuju Tour Asia yang dimulai pekan depan di Kumamoto Japan Masters 2023.

“(Saya) hanya menjalaninya sedikit perlahan, tidak terburu-buru saat menghadapi cedera. Menurut saya, ini lebih baik dibandingkan saat Asian Games, saya juga sudah mulai berlatih. Saya harus melihat bagaimana keadaannya dalam beberapa turnamen berikutnya."

Cedera ini terjadi pada saat yang tidak tepat bagi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia BWF itu. Dengan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang masih berlangsung, waktu di luar lapangan terbukti merugikan Prannoy.

“Itulah permasalahan terbesar dalam bulu tangkis, dimana masa kualifikasinya hingga 30 April. Pekerjaan terberatnya adalah untuk lolos dalam bulu tangkis kami harus berada di peringkat 16 besar dunia,” kata HS Prannoy pada pengumuman kolaborasi dengan Bank Federal.

"Itu adalah salah satu masalah besar ketika kita memasuki siklus Olimpiade ketika kita tidak bisa memilih banyak, kita harus bermain di banyak turnamen untuk memastikan Anda berada di zona aman itu," tambah HS Prannoy yang mana istirahat menurunkan peluang medali India di Paris.

Atlet India telah mencetak rekor baru dan mencapai prestasi baru setiap tahunnya dalam bidang olahraga. Baik itu Neeraj Chopra yang menjadi orang India pertama yang memenangkan medali emas di Kejuaraan Atletik Dunia, atau tim bulu tangkis putra India yang berlomba meraih medali emas di Piala Thomas terbaru, keadaan negara ini lebih baik dari sebelumnya.

HS Prannoy juga berpendapat serupa, dengan mengatakan:

“Beberapa tahun ke depan terlihat sangat menjanjikan. Yang pasti, kita sudah meningkat sejak 10 tahun terakhir, medali-medali besar datang dari event-event besar di setiap siklus Asian Games, Commonwealth Games atau Olimpiade sudah bisa kita peroleh. medali."

Peluang India untuk kembali meraih medali bulu tangkis di Olimpiade juga terlihat sangat menjanjikan. Sejauh ini, India telah naik podium untuk olahraga tersebut di ketiga pertandingan sebelumnya, tetapi tidak pernah lebih dari satu kali (dalam satu Olimpiade) dan tidak pernah lebih baik dari satu perak.

Artikel Tag: HS Prannoy, Olimpiade Paris 2024, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-bicara-peluang-bulu-tangkis-india-di-olimpiade-paris-2024
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini