Hoon Jian/Haikal Tembus Final Guwahati Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Des 2023, 03:45 WIB
Hoon Jian/Haikal Tembus Final Guwahati Masters 2023

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional Malaysia, Choong Hon Jian / Haikal Nazri lolos ke babak final turnamen Guwahati Masters World Tour Super 100 yang berlangsung di India.

Baru saja memenangkan Syed Modi International minggu lalu, Hon Jian / Haikal, yang baru dipasangkan pada bulan Agustus, menyingkirkan rekan senegaranya Boon Xin Yuan / Goh V Shem 21-18, 21-17 di babak semifinal pada hari Sabtu.

Hon Jian-Haikal, yang diperkirakan naik peringkat dunia pada hari Selasa, akan melawan pasangan Taiwan Lin Bing Wei / Su Ching Heng untuk memperebutkan mahkota pada hari Minggu.

Ini akan menjadi penampilan final ketiga Hon Jian dan Haikal pada musim ini, setelah juga mencapai final di Indonesia Masters Super 100 pada bulan Oktober lalu yang berlangsung di GOR Pancing Medan Sumatera Utara.

Sebelumnya, Hon Jian dan rekannya di ganda campuran, Go Pei Kee, gagal mencapai final ketika mereka kalah 21-16, 12-21 dan 21-7 dari pasangan Mads Vestergaard / Christine Busch dari Denmark di babak empat besar.

Final tunggal putra sesama pemain Malaysia juga tidak terwujud setelah Justin Hoh dan pemain independen Cheam June Wei tersingkir di babak semifinal.

Cheam June Wei kalah 21-10 dan 21-19 dari pemain asal Indonesia Yohanes Saut Marcellyno, sementara Justin, yang baru bermain di turnamen keduanya setelah kembali dari cedera tendon Achilles pada bulan April, terpaksa mundur dalam pertandingannya melawan pemain Indonesia lainnya, Alvi Wijaya Chairullah.

Justin Hoh, yang mengalahkan juara dunia junior Alwi Farhan di perempat final pada hari Jumat, tertinggal dari Alvi 21-12 dan 11-2 ketika ia menyerah karena cedera.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Haikal Nazri, Guwahati Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hoon-jianhaikal-tembus-final-guwahati-masters-2023
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini