Hong Kong Panggil 2 Pemain Top Ganda Campuran Untuk Skuad Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Apr 2024, 14:30 WIB
Hong Kong Panggil Pemain Top Ganda Campuran Untuk Skuad Piala Thomas

Tang Chun Man-Tse Ying Suet/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hong Kong telah meminta pemain spesialis ganda campuran Tang Chun Man dan Reginald Lee untuk memperkuat sektor ganda putra mereka untuk kejuaraan Piala Thomas di Chengdu pada 27 April-5 Mei.

Tang Chun Man membentuk pasangan ganda campuran peringkat 8 dunia dengan Tse Ying Suet sementara Reginald dan Chau Hoi Wah saat ini berada di peringkat 22 dunia.

Kedua pasangan juga meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia dengan Chun Man / Ying Suet mencapai prestasi tersebut di Nanjing 2018 dan Huelva 2021, sementara Reginald-Hoi Wah melakukannya sebelumnya di Glasgow 2017.

Chun Man dan Reginald akan memiliki peran besar jika Hong Kong ingin memberikan kejutan melawan rival mereka Denmark dan Malaysia di Grup D.

Sementara mereka dapat mengandalkan pemain tunggal berpengalaman mereka Lee Cheuk Yiu dan Angus Ng untuk memberikan poin yang sangat dibutuhkan, hal yang sama tidak berlaku untuk ganda di mana peluang mereka sangat besar.

Bahkan pasangan mereka yang paling mapan, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi dan Hung Kuei Chun-Lui Chun Wai masing-masing berada di peringkat rendah No. 170 dan No. 332, yang menjelaskan mengapa mereka membutuhkan Chun Man dan Reginald untuk bergabung.

Namun sejarah menunjukkan bahwa pesaing mereka tidak boleh menganggap enteng kombinasi gado-gado mereka.

Selama Kejuaraan Beregu Asia 2022, Reginald bekerja sama dengan Cheuk Him untuk mengejutkan juara Asia saat itu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dalam kekalahan tim mereka 4-1 dari Indonesia.

Chun Man juga meraih kemenangan bagus bersama Shing Choi atas pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han selama Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, yang menghasilkan kemenangan mengejutkan 3-2 bagi Hong Kong.

Dua pemain tunggal Hong Kong lainnya adalah Jason Gunawan yang berperingkat tinggi, yang menjadi juara nasional termuda negara itu pada tahun 2020 ketika ia berusia 16 tahun, dan Chan Yin Chak.

Hong Kong, yang memiliki mantan pemain internasional Wong Choong Hann dan Choong Tan Fook dalam pelatihan mereka, hanya membuat penampilan keenam mereka di Final.

Pencapaian perempat final edisi 2016 tetap menjadi penampilan terbaik mereka hingga saat ini.

Direktur pelatih nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky telah memperingatkan Malaysia agar tidak berpuas diri meski dipandang sebagai favorit melawan Hong Kong.

“Pertandingan melawan Hong Kong akan menjadi pertandingan yang tricky. Tapi kalau kami menang, maka kami sudah melangkahkan kaki ke babak knockout,” kata Rexy.

“Kami harus mengandalkan dua single pertama kami, Lee Zii Jia atau dan Leong Jun Hao, untuk tampil sementara ganda kami harus menyumbangkan poin ‘aman’ tersebut. Jika semuanya berjalan baik, saya memperkirakan kami akan menang 3-2 atau 4-1.”

Artikel Tag: Hong Kong, Tang Chun Man, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hong-kong-panggil-2-pemain-top-ganda-campuran-untuk-skuad-piala-thomas-2024
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini