Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra Tatap Final ke-10 Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Nov 2019, 08:35 WIB
Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra Tatap Final ke-10 Musim Ini

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen asal China membawa mereka ke final ke-10 musim ini di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500.

Daddies (julukan Ahsan/Hendra) mengalami sedikit perjalanan yang sangat berat, tetapi memperketat permainan mereka pada waktunya untuk membuat frustasi Li/Liu ketiga kalinya berturut-turut dengan kemenangan 21-13, 16-21 dan 21-16.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra menipiskan ketertinggalan rekor pertemuan menjadi 6-7 melawan pasangan andalan China itu.

“Kami harus fokus pada servis untuk memenangkan serangan. Serangan mereka lebih kuat dari kami dan kami akan berada di bawah tekanan jika kami angkat shuttlecock,” kata Ahsan.

“Kami tertinggal beberapa poin di game ketiga tetapi kami pikir masih ada waktu untuk mengejar ketinggalan,” ungkapnya.

Ini merupakan final ke-10 Ahsan/Hendra sepanjang musim ini. Final pertama mereka tahun ini terjadi pada turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, pada pertengahan Januari lalu. Namun sayang, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan juniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pada gelaran All England Open 2019, Ahsan/Hendra menjadi juara dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik.

Final ketiga terjadi di Singapore Open 2019 namun kalah dari ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sebelum sebulan setelahnya pada bulan Mei berhasil membalas dengan meraih gelar New Zealand Open 2019.

Final kelima Ahsan/Hendra tahun ini kembali terjadi di kandang sendiri, Istora Senayan Jakarta. Namun lagi-lagi harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus di final.

Berselang satu pekan, Ahsan/Hendra kembali bertemu Marcus/Kevin pada babak final Japan Open 2019. Namun, Ahsan/Hendra masih gagal revans dari kompatriotnya itu.

Kejuaraan Dunia 2019 menjadi turnamen ketujuh bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju hingga ke babak final dengan mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara final kedelapan kembali terjadi all Indonesian finals di China Open 2019 lalu. Namun sekali lagi, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus di laga puncak.

Di final ke-10 pada Minggu (17/11), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan ganda putra asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Mampukah Daddies meraih gelar keempatnya musim ini?

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Hong Kong Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hong-kong-open-2019-ahsanhendra-tatap-final-ke-10-musim-ini
1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini