Hon Jian/Yen Wei Bersyukur Masuk Babak Utama Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jun 2022, 14:00 WIB
Hon Jian/Yen Wei Bersyukur Masuk Babak Utama Indonesia Open 2022

Chen Tang Jie-Peck Yen Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Choong Hon Jian / Peck Yen Wei dapat berterima kasih kepada bintang keberuntungan mereka setelah mereka menemukan diri mereka masuk ke undian utama Indonesia Open 2022.

Hon Jian/Yen Wei, yang berada di daftar cadangan, dipromosikan setelah mundurnya pasangan tuan rumah Adnan Maulana/Mychelle Chyristine Bandaso karena cedera.

Namun, pasangan Malaysia mengalami emosi yang campur aduk saat mereka akan menghadapi rekan senegaranya Chen Tang Jie/Valeree Siow di pertandingan pembuka mereka.

Untuk menambah perasaan pahit mereka, Tang Jie dan Yen Wei adalah mitra selama lebih dari empat tahun dan memenangkan medali emas di SEA Games Hanoi bulan lalu sebelum mereka berpisah.

Tang Jie juga pernah berpasangan dengan Hon Jian di ganda putra sebelumnya.

“Kami bersyukur bisa berada di babak utama. Sayangnya, pertandingan akan menjadi laga sesame Malaysia. Kami cukup mengenal satu sama lain, jadi mari kita lihat siapa yang tampil lebih baik pada hari itu,'' kata Yen Wei.

Di Indonesia Masters baru-baru ini, pasangan yang memulai babak kualifikasi hampir membuat kejutan besar melawan pasangan nomor 15 dunia Mathias Christiansen / Alexandra Boje sebelum kalah dalam tiga game di babak pertama.

Sebaliknya, Tang Jie/Valeree kalah telak dari pasangan tuan rumah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (No. 19) secara straight game di babak yang sama.

Tang Jie berhasil mengalahkan pasangan yang sama dengan Yen Wei di semifinal SEA Games.

Sementara itu, Yen Wei puas dengan turnamen pertamanya dengan Hon Jian tetapi mengatakan bahwa ada ruang untuk perbaikan.

“Ada banyak hal yang perlu kami perbaiki,” imbuh Yen Wei.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Peck Yen Wei, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hon-jianyen-wei-bersyukur-masuk-babak-utama-indonesia-open-2022
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini