Hiraukan Segala Kritikan, Atlet Bulutangkis Ini Fokus Rebut Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jan 2020, 16:00 WIB
Hiraukan Segala Kritikan, Atlet Bulutangkis Ini Fokus Rebut Emas Olimpiade

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Tidak ada Kritik atau beban harapan yang mengganggu juara dunia 2019, PV Sindhu karena kini Ia benar-benar fokus untuk meningkatkan performanya demi mengejar medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sindhu sukses mengklaim medali emas pertama bagi India di Kejuaraan Dunia 2019 lalu. Namun justru Ia terus terpuruk dengan tersingkir lebih awal di banyak turnamen yang Ia ikuti hingga akhir musim, termasuk kegagalannya mempertahankan gelar di BWF World Tour Finals bulan lalu.

"Kejuaraan Dunia benar-benar bagus untuk saya, tetapi setelah itu saya terus kalah di babak pertama meski saya bisa menjaga diri saya tetap positif. Kadang-kadang anda bermain cemerlang dan kadang-kadang anda membuat banyak kesalahan," kata Sindhu.

"Saya belajar banyak dari kesalahan itu. Penting bagi saya untuk tetap positif dan kembali lebih kuat," ungkapnya.

Sindhu mengatakan bahwa Ia sedang fokus memperbaiki tekniknya untuk mengurangi kesalahan.

"Pasti akan ada banyak harapan bagi saya, tetapi tekanan dan kritik tidak mempengaruhi saya karena orang selalu berharap saya menang setiap kali saya tampil. Olimpiade adalah tujuan utama bagi siapapun," katanya.

"Kami melakukan banyak pekerjaan pada teknik dan latihan ketrampilan dan semuanya telah direncanakan dan itu akan berjalan dengan baik di musim Olimpiade," Sindhu menambahkan.

Pemain berusia 24 tahun kelahiran Hyderabad yang mengklaim medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu, memiliki kesempatan untuk menyamai prestasi legenda bulu tangkis India, Sushil Kumar yang meraih dua medali Olimpiade di Tokyo 2020 mendatang.

"Dia (Sushil) telah melakukan dengan sangat baik untuk Negara dan saya juga berharap bisa melakukannya dengan baik untuk mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo," jelasnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, Pullela Gopichand, Kim Ji Hyun, olimpiade tokyo 2020

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini