Herry IP Prediksi Ketangguhan Endo/Watanabe Tak Akan Bertahan Lama

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Apr 2020, 10:11 WIB
Herry IP Prediksi Ketangguhan Endo/Watanabe Tak Akan Bertahan Lama

Herry IP sebut kekuatan Endo/Watanabe tidak akan bertahan lama.

Berita Badminton Asia : Pelatih ganda putra Indonesia yaitu Herry Iman Pierngadi memprediksi jika ketangguhan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tidak akan bertahan lama. Sebab, pasangan asal Jepang tersebut hanya mengandalkan kemampuan bertahan ketika sedang bertanding.

Sebagai pelatih yang sudah sangat senior, tentunya Herry telah melihat sejumlah ganda terbaik dari masa ke masa. Dari pengalamannya tersebut, ia bisa mengambil kesimpulan jika ganda yang hebat dan berprestasi selalu memiliki kemampuan menyerang luar biasa. Sebut saja Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengandalkan kecepatan ketika menggempur pertahanan lawan mereka.

Tidak hanya pemain asuhannya sendiri, Herry juga sempat kagum dengan permainan ganda China yakni Cai Yun/Fu Haifeng. Keduanya dianggap memiliki power smash yang begitu keras sehingga membuat lawan kesulitan menghentikan laju bola. Ketika berbicara soal Endo/Watanabe, Herry justru berpendapat bahwa kiprah dan dominasi mereka tidak akan bertahan lama. Endo/Watanabe memang tergolong sebagai pemain hebat, tetapi mereka terlalu mengandalkan kemampuan bertahan saja ketika bermain. Hal itu tidak akan bisa membuat mereka bertahan dalam kompetisi di jangka waktu yang lama.

"Di dunia ini, hampir semua juara (ganda putra) ajang-ajang besar adalah pemain menyerang. Tipe-tipe bertahan di ganda putra jarang sekali yang bisa berprestasi sangat tinggi. Misalnya sekarang ada (Hiroyuki) Endo/(Yuta) Watanabe yang suka main bertahan. Namun, saya kira mereka tidak akan tahan lama," ucap pelatih yang akrab dengan julukan Naga Api tersebut.

Artikel Tag: badminton, Herry IP, Yuta Watanabe, Hiroyuki Endo

25162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini