Herry IP Akui Minions Kelelahan, Sudah Bagus Bisa Sampai Final

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Nov 2021, 20:30 WIB
Herry IP Akui Minions Kelelahan, Sudah Bagus Bisa Sampai Final

Marcus-Herry IP-Kevin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngady menegaskan bahwa pencapaian pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di French Open yang baru saja usai tidaklah mengecewakan. 

Faktanya, The Minions memang tampil di tiga turnamen beruntun dalam lima minggu sebelum gelaran French Open pada pekan lalu di Paris, yakni kejuaraan Piala Sudirman, Piala Thomas serta Denmark Open di Odense . 

Herry IP menilai, tenaga dan juga konsentrasi Kevin/Marcus diakui memang menurun di final French Open. Meskpun begitu, Ia memuji pencapaian anak asuhnya yang pantang menyerah tampil final setelah serangkaian turnamen beruntun.

"Tenaga Marcus/Kevin Sudah habis. Mereka bertanding enam pekan non-stop, konsentrasi sudah menurun, gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun. Mereka sudah maksimal lah, sampai final dengan kondisi seperti ini," kata Herry IP mengawali . 

Kebugaran Kevin/Marcus tentunya jauh bila dibandingkan dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel yang baru turun di French Open. Apalagi The Minions juga menapaki final setelah pertandingan yang melelahkan melawan kompatriotnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal yang bisa jadi merupakan pertandingan terbaik mereka musim ini. 

"Top form mereka waktu lawan Fajar/Rian di semifinal. Di final performa mereka sudah turun, sedangkan Ko/Shin masih fresh, tenaganya baru."

"Mereka (Kevin/Marcus) sudah maksimal lah, sampai final dengan kondisi seperti ini," Couch Naga Api itu menambahkan . 

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Herry Iman Pierngadi, French Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/herry-ip-akui-minions-kelelahan-sudah-bagus-bisa-sampai-final
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini