Hera Kembali Juarai Sirnas Batam Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Sep 2017, 20:30 WIB
Hera Kembali Juarai Sirnas Batam Open 2017

Desi Ana Rachmawati/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri asal Mutiara Cardinal, Hera Desi Ana Rachmawati tampaknya belum tergoyahkan dari predikat ‘Ratu Sirnas’ setelah kembali meraih gelar ke-empatnya musim ini dengan menjadi juara di Sirnas Batam Kepulauan Riau Open 2017.

Meskipun tak mudah mengahadapi laga final, Hera berhasil merebut juara dengan mengalahkan pemain asal Guna Dharma Mia Mawarti Utami dalam tempo 70 menit dan tiga game dengan 7-21, 21-16, dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bandar Baru Batam Sabtu (9/9) sore WIB.

Permainan cepat dan rapat yang dilakukan oleh Mia yang terus saja menekan Hera membuat pemain asal Purworejo itupun tampak kelimpungan dan kehilangan kendali permainan hingga terus saja melakukan kesalahan yang membuat Mia berhasil terus melaju dalam perolehan poin dan menutup game pertama dengan skor yang cukup telak 7-21.

Barulah di game kedua Hera berhasil mengatur tempo permainan dan tak membiarkan sang lawan untuk berlama-lama menguasai keadaan. Meskipun sedikit kesulitan untuk meladeni permainan Mia, namun Hera mampu mempertahankan keunggulan dan merebut game pertama dengan 21-16.

Di game penentuan Hera semakin percaya diri. Meskipun Mia juga tampil ngotot dan tak mau kalah, namun kematangan Hera menjadi pembeda di game ini hingga berhasil merebut kembali game ketiga dengan 21-18 dan menjadi juara Sirnas Batam Open 2017.

“Game pertama faktor lapangan yang kalah angin, jadi saya sulit sekali untuk mengatur laju bola. Akhirnya saya mengalah dulu saja di game pertama, dan menyimpan tenaga untuk game selanjutnya,” kata Hera usai laga seperti dikutip DjarumBadminton (9/9).

“Di game kedua saya mau gak mau harus maksain ngambil kemenangan, soalnya lapangan menguntungkan, enak buat ngatur bola. Dan di game ketiga saya habis-habisan saja,” jelasnya.

Setelah berhasil menjadi juara di Sirnas Batam Open 2017, Hera Desi Ana Rachmawati akan melanjutkan kembali performa impresifnya dengan mengikuti Sirnas seri ke-6 yang akan berlangsung di Kota Mataram pada Oktober 2017 mendatang.

Artikel Tag: Desi Ana Rachmawati, PBSI, Sirnas Batam Open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hera-kembali-juarai-sirnas-batam-open-2017
1714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini