Hendry Ingin Shesar Tembus Semifinal di Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Feb 2021, 19:00 WIB
Hendry Targetkan Shesar Masuk Semifinal di Swiss Open

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kepala pelatih tunggal putra PP PBSI, Hendry Saputra menargetkan setidaknya babak semifinal turnamen pembuka musim di BWF Swiss Open Super 300 yang akan berlangsung pada awal Maret mendatang di Basel .

Dikatakan Hendry, sekembalinya dari BWF Tour Asia bulan lalu di Thailand, Shesar langsung digembleng untuk persiapan ke Tour Eropa. Khusus untuk Swiss Open, pemain peringkat 18 dunia itu adalah satu-satunya pemain tunggal putra yang diberangkatkan ke Basel setelah Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonatan Christie fokus untuk persiapan ke All England World Tour Super 1000 yang berlangsung di Birmingham Arena, London .

"Persiapan setelah pulang dari Thailand, kalau melihat hasil main Shesar, dari teknik pukulan atau stroke-nya harus lebih mantap lagi. Jadi lebih fokus untuk penerapan cara bermain dan stroke-nya yang tepat," ungkap Hendry kepada tim Humas dan Media PP PBSI .

"Kami harapkan semaksimal mungkin. Target Vito bisa masuk di semifinal," ungkap Hendry ditanya perihal target Vito di Swiss Open .

Menempati unggulan ketujuh, jalan Shesar ke babak semifinal Swiss Open cukup sulit karena di babak pertama Ia akan menghadapi mantan pemain peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho. Jika menang, Ia akan menghadapi pemenang antara pemain muda Perancis yang tengah naik daun, Toma Junior Popov dan Brian Yang asal Kanada .

Jika terus melaju, langkah tak mudah harus dijalani Shesar karena harus menghadapi unggulan teratas yang juga pemain peringkat 2 dunia asal Denmark, Victor Axelsen .

Artikel Tag: Hendry Saputra, PBSI, Shesar Hiren Rhustavito, Swiss Open

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini