Hendrawan Yakin Lee Zii Jia Balas Kekalahan Atas Axelsen di French Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Okt 2021, 16:30 WIB
Hendrawan Yakin Lee Zii Jia Akan Balas Kekalahan Atas Axelsen di French Open

Viktor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dari kekecewaan di Denmark hingga bangkit kembali dengan kerangka berpikir yang lebih baik di Prancis. Itu akan menjadi rencana Lee Zii Jia saat ia berusaha membalas dendam cepat atas Viktor Axelsen dari Denmark di French Open yang dimulai Selasa di Paris.

Pada hari Jumat, Lee Zii Jia melakukan pertarungan yang bagus tetapi itu tidak cukup baik untuk mengalahkan Axelsen yang bersemangat, yang didukung oleh dukungan tuan rumah yang kuat di Odense. Pemain Malaysia itu kalah 19-21 dan 19-21 dalam waktu 39 menit.

Baru delapan bulan yang lalu, Zii Jia mengalahkan peringkat 2 dunia itu di final All England.

Pelatih nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan menerima kekalahan Zii Jia dengan catatan positif.

“Kami harus mengakui bahwa Zii Jia kalah dari Axelsen yang sedang dalam performa yang lebih baik. Ada peluang di French Open dan saya yakin Zii jia akan kembali menampilkan permainan terbaiknya lagi,” kata Hendrawan.

“Ini adalah paruh kedua tahun yang sibuk. Kami memiliki beberapa turnamen lagi dan saya yakin Zii Jia akan melakukannya dengan benar dengan hasil yang baik di beberapa turnamen tersebut.”

Di Prancis, jika tidak ada kejutan, Zii Jia mungkin akan menghadapi Axelsen lagi di perempat final tetapi pemain nomor satu Malaysia itu harus terlebih dahulu mengalahkan pemain Singapura Loh Kean Yew di babak pembukaan.

Axelsen, bagaimanapun, memiliki pertandingan putaran pertama yang sulit melawan pemain Korea Selatan, Heo Kwang-hee, yang telah mengalahkan Kento Momota dari Jepang dua kali dalam tiga bulan terakhir.

Di Denmark Open yang sedang berlangsung, Axelsen dan Momota akan saling berhadapan di babak final.

Axelsen berhasil mengalahkan lawannya di semifinal Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong sementara Momota sukses mengalahkan pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, viktor axelsen, French Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-yakin-lee-zii-jia-balas-kekalahan-atas-axelsen-di-french-open
1544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini