Hendrawan Tetap Dampingi Lee Zii Jia Meski Dalam Kondisi Sakit

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Des 2021, 15:00 WIB
Hendrawan Tetap Dampingi Lee Zii Jia Meski Dalam Kondisi Sakit

Hendrawan-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan sedang sakit kepala dan tidak ada hubungannya dengan penampilan Lee Zii Jia yang terus meraih kemenangan di BWF World Tour Finals pekan ini.

Sementara Hendrawan merasa pusing karena vertigo selama beberapa hari terakhir, Zii Jia merasa pusing karena kegembiraan saat ia melanjutkan perjalanannya untuk kemungkinan bentrokan terakhir dengan pemain peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dari Denmark di BWF World Tour Finals 2021.

Zii Jia dan Axelsen telah memenangkan semua pertandingan mereka untuk muncul sebagai juara Grup B dan Grup A di Bali International Convention Center.

Kemarin, Zii Jia hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk mengalahkan Kidambi Srikanth dari India 21-19 dan 21-14 sementara juara Olimpiade Tokyo, Axelsen tidak harus memainkan pertandingan grup terakhirnya karena Kento Momota dari Jepang sebelumnya ditarik karena cedera.

Sebagai juara grup, Zii Jia dan Axelsen diunggulkan dan akan dilakukan undian untuk menentukan lawan mereka. Zii Jia bisa menghadapi Kunlavut Vitidsarn dari Thailand atau Laksya Sen dari India di semifinal.

Di atas kertas dan performa saat ini, sepertinya duel Zii Jia versus Axelsen akan segera terjadi.

Hendrawn, yang mengikuti pertandingan Zii Jia kemarin meskipun merasa tidak nyaman, senang dengan pendekatan Zii Jia yang dingin dan tenang dalam permainan sejauh ini.

“Saya mengalami serangan vertigo lagi. Saya tidak 100% sehat dan mencoba untuk beristirahat di antaranya tetapi saya senang Zii Jia dalam kondisi yang lebih baik di pertemuan dunia ini, ”kata Hendrawan.

“Setiap pemain mengalami pasang surut, dan itu lebih jelas selama jadwal yang padat dengan begitu banyak turnamen berturut-turut. Ada yang cedera, ada yang kelelahan, ada juga yang mencapai performa puncaknya.”

“Zii Jia tampil lebih baik dari minggu lalu (setelah kalah dari Rasmus Gemke dari Denmark) di babak pertama. Kami hanya berharap dia akan melanjutkan momentum itu di semifinal.”

Sementara pasangan independen, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tidak memenangkan pertandingan grup terakhir mereka kemarin dan berhasil mencapai semi final sebagai runner-up Grup A.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-tetap-dampingi-lee-zii-jia-meski-dalam-kondisi-sakit
10154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini