Hendrawan Terkejut Dengan Penampilan Lee Zii Jia di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Mar 2021, 17:45 WIB
Hendrawan Terkejut Dengan Penampilan Lee Zii Jia di All England

Lee Zii Jia-Hendrawan/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia, Hendrawan dengan lega dan bangga mengakui bahwa dia terpesona oleh eksploitasi All England Lee Zii Jia.

Bukan karena pelatih asal Indonesia berusia 48 tahun itu tidak percaya pada pemainnya, tetapi cara Lee Zii Jia bangkit dari abu untuk memenangkan gelar utama hanya dalam hitungan minggu membuatnya terkesima.

Sang pelatih mengungkapkan bahwa dia sebenarnya telah bertanya kepada Lee Zii Jia apakah dia ingin melanjutkan perjalanannya ke Birmingham menyusul kekalahan semifinal yang merendahkan hati dari pemuda Thailand yang luar biasa, Kunlavut Vitidsarn di Swiss Open.

“Kami telah merencanakan dari awal untuk membiarkan Zii Jia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hancur di Swiss Open. Jika dia masih belum siap, maka kami akan menariknya keluar dari All England," kata Hendrawan.

“Meskipun dia menunjukkan beberapa peningkatan, dia tampaknya masih berjuang dengan kepercayaan dirinya saat melawan Kunlavut."

“Setelah pertandingan, saya memberinya waktu satu hari untuk menenangkan diri sebelum bertanya lagi apakah dia ingin bermain di All England. Dia mengatakan kepada saya, 'pelatih, saya merasa jauh lebih baik sekarang dan permainan saya semakin dekat, jadi saya ingin mencoba All England," ungkapnya.

“Tapi tidak dalam mimpi terliar saya, bahwa dia akan mengalahkan dua pemain terbaik dunia ... Kento Momota dan Victor Axelsen dan menjadi juara."

“Benar-benar kejutan. Bagi seorang pemain yang telah kehilangan kepercayaan dirinya untuk bangkit kembali dalam waktu sesingkat itu dan menampilkan performa terbaik dalam karirnya, itu hampir mustahil."

“Setelah kembali dari Thailand dan seminggu karantina, kami hanya memiliki persiapan kurang dari beberapa minggu. Tapi jelas, kami tahu betul bahwa Zii Jia mampu mengalahkan siapa pun saat dia bermain ke level aslinya. Kami tidak pernah meragukan itu, itu hanya kepercayaan dirinya," tambahnya.

Hendrawan menyaksikan momen gemilang Lee Zii Jia di televisi karena tidak bisa bepergian ke Eropa karena masalah visa.

Saat dia tidak ada, kepala pelatih Wong Choong Hann dan wakil pelatih, Datuk Tey Seu Bock berdiri.

“Tidak apa-apa aku tidak bisa berada di sana. Saya masih orang yang paling bahagia dan paling bangga,” ujar Hendrawan, yang penampilan terbaiknya di All England selama masa bermain adalah mencapai semifinal pada tahun 2000.

Dan Hendrawan tahu ekspektasi pada Zii Jia akan melambung tinggi.

“Bisakah dia memenangkan medali Olimpiade? Iya. Jika dia mampu meniru performa yang sama di All-England. Itu semua bermuara pada kesiapan mental. Tidak ada jaminan tapi kami akan mempersiapkannya sebaik mungkin,” jelas mantan juara dunia itu.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, All England 2021, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-terkejut-dengan-penampilan-lee-zii-jia-di-all-england
2836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini