Hendrawan Jelaskan Alasan Berikan Sepatu Kepada Pemain Jamaika

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Agu 2022, 13:30 WIB
Hendrawan Jelaskan Alasan Berikan Sepatu Kepada Pemain Jamaika

Momen Hendrawan Memberikan Sepatu Kepada Pemain Jamaika/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kebaikan yang menyentuh hati, pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan yang memberikan sepatu bulutangkisnya kepada pemain Jamaika Samuel Ricketts selama Kejuaraan beregu campuran Commonwealth Games 2022 antara Malaysia dan Jamaika, memposting pesan di Instagram tentang usahanya untuk memberikan dampak positif bagi pemain Jamaika.

“Cerita tentang sepatu… Semua berawal dari niat baik untuk membantu melihatnya berjuang, saya tidak ingin melihatnya berhenti karena sepatu rusak. Saya hanya memberinya sepatu saya agar dia bisa melanjutkan mimpinya untuk terus bermain. Dari sini saya menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih besar dari persaingna, seperti CINTA, RESPECT, dan KEMANUSIAAN.”

Pada hari Sabtu, rekaman video Hendrawan memberikan sepatunya kepada Ricketts menjadi viral di media social dan Hendrawan mendapat pujian dari para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia.

Malaysia tidak hanya memenangkan pertandingan bulu tangkis, tetapi juga hati di Commonwealth Games 2022.

Pelatih Malaysia datang untuk menyelamatkan juara nasional Jamaika Samuel Rickets selama pertandingan grup antara kedua negara. Rickets bermain melawan pemain Malaysia Ng Tze Yong ketika salah satu sepatunya rusak.

Hendrawan segera melepas sepatunya sendiri dan memberikannya kepada Rickets agar dia bisa terus bermain.

Rickets yang bersyukur menerima tawaran itu, tetapi akhirnya kalah 21-12, 21-16.

Kejadian serupa terjadi saat Malaysia menjadi tuan rumah Commonwealth Games 1998. Sebuah kontingen kecil dari negara kepulauan tiba di Kuala Lumpur tanpa sepatu yang layak, tetapi mendiang Sekretaris Jenderal Dewan Olimpiade Malaysia Datuk Sieh Kok Chi memastikan bahwa atlet mereka menerima sepatu baru dalam beberapa jam.

Artikel Tag: hendrawan, samuel rickets, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-jelaskan-alasan-berikan-sepatu-kepada-pemain-jamaika
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini