He Jiting/Ren Xiangyu Tetap Rendah Hati Meski Sudah Kalahkan The Daddies

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jan 2024, 09:15 WIB
He Jiting/Ren Xiangyu Tetap Rendah Hati Meski Sudah Kalahkan The Daddies

He Jiting-Ren Xiangyu/[Foto:CGTN Sports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmnton : Banyak yang akan terbawa suasana setelah meraih hasil bagus dalam waktu singkat, namun pasangan ganda putra China, He Jiting / Ren Xiangyu berbeda.

Sebaliknya, He Jiting / Ren Xiangyu tetap bersikap rendah hati.

“Kemajuan kami adalah meningkatkan pengalaman kami dari kompetisi dan sesi latihan,” kata He Jiting, yang akan berusia 26 tahun bulan depan.

“Kami baru dipasangkan pada paruh kedua tahun lalu dan orang-orang telah mempelajari permainan dan strategi kami, jadi kami perlu terus mengidentifikasi kekurangan kami.”

Xiangyu berkata: “Tidak ada rahasia untuk bisa akur dalam waktu sesingkat itu... Saya pikir gaya bermain kami masing-masing kebetulan sangat mirip, jadi kami cocok dengan relatif cepat dan dapat saling melengkapi.”

Jiting-Xiangyu dibentuk setelah kemitraan masing-masing dengan Zhou Haodong dan Tan Qiang berakhir pada bulan Oktober.

Namun, mereka tidak membuang waktu untuk menunjukkan potensi mereka dengan mengangkat gelar pertama mereka bersama-sama di Japan Masters pada bulan November dan naik ke peringkat ke-32 dunia.

Dari enam turnamen yang mereka ikuti tahun lalu, Jiting/Xiangyu hanya tersingkir satu kali di babak awal Arcric Open, di mana mereka kalah dari juara bertahan Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin di babak kedua.

Pada hari Rabu, Jiting/Xiangyu memulai musim dengan catatan positif setelah mengalahkan rekan senegaranya dan peringkat 8 dunia Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak pertama sebelum menang melawan peringkat 13 dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kemarin di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Jiting-Xiangyu memenangkan game pertama 21-17 dan memimpin 15-7 sebelum Ahsan/Setiawan mundur di game kedua.

“Penampilan kami lumayan hari ini (kemarin),” kata Jiting.

“Kita lebih banyak kalah dari mereka (Ahsan-Setiawan) dibandingkan menang saat kita masih bersama mantan pasangan kita. Jadi, apa yang kami pelajari selama latihan musim dingin kami terapkan pada pertandingan melawan mereka (Ahsan-Setiawan).”

Sementara itu, juara dunia tiga kali The Daddies akan cemas menunggu diagnosis cedera punggung yang dialami Ahsan

“Saya kira pertandingan hari ini (kemarin) bagus, mereka menyerang dengan cepat,” kata Hendra Setiawan.

“Ahsan mengalami cedera punggung kiri pada game kedua. Saya tidak yakin apakah ini akan menjadi Malaysia Open terakhir kami... Anda tidak akan pernah tahu,” ungkap juara Olimpiade Beijing 2008 itu.

Artikel Tag: He Jiting, ren xiangyu, mohammad ahsan, hendra setiawan, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/he-jitingren-xiangyu-tetap-rendah-hati-meski-sudah-kalahkan-the-daddies
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini