Hasil Swab Test PCR Negatif, Kevin Sanjaya Segera Berlatih Kembali

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 07:00 WIB
Kevin Sanjaya Segera Berlatih Kembali Setelah Negatif Covid-19

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kabar yang sangat menggembirakan datang dari pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dinyatakan telah sembuh dari penyakit mematikan Covid-19 setelah hasil tes usap PCR selama dua kali negatif.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pemain kepada kepada Tim Humas dan Media PP PBSI pada Rabu (13/1).

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin gembira .

Dengan hasil negatif Covid-19 yang dialami Kevin Sanjaya, mantan juara All England bersama Marcus Gideon itu diharapkan akan berlatih seperti biasanya di Pelatnas Cipayung dalam beberapa hari kedepan.

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tambah Kevin .

Dua pekan lalu PBSI mengumumkan bahwa Kevin Sanjaya positif Covid-19 yang mengharuskan sang pemain bersama pasangannya harus absen di Tour Asia yang berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada dimulai pada pekan ini.

Absennya Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon tentunya bisa membuat kekuatan sektor ganda putra Indonesia sedikit lemah di Thailand. Namun, disana ada pasangan top Indonesia lainnya yang bisa menggantikan peran The Minions, yakni juara dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta juara dunia junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin .

Artikel Tag: kevin sanjaya, marcus gideon, Indonesia

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini