Hasil di Malaysia Masters Jadi Modal Rinov/Pitha Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Mei 2024, 18:30 WIB
Hasil di Malaysia Masters Jadi Modal Rinov/Pitha Menuju Olimpiade Paris

Podium Ganda Campuran Malaysia Masters 2024/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari harus puas meraih posisi runner-up di turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500, setelah di laga puncak harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya asal tuan rumah, Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie .

Rinov / Pitha gagal membendung kekuatan Soon Huat / Shevon lewat pertarungan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 18-21 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Minggu (26/5) malam waktu setempat.

Kekalahan ini tentunya membuat Rinov/Pitha gagal menipiskan jarak karena pasangan Indonesia saat ini tertinggal cukup jauh dalam rekor head to head dengan kedudukan telak 1-6, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak perempat final Hong Kong Open 2023 lalu dengan straight game 10-21 dan 18-21 untuk kemenangan Malaysia .

Meski kalah, Rinov Rivaldy tetap bersyukur dapat menyelesaikan kompetisi tanpa cedera dan berharap hasil di Kuala Lumpur menjadi modal mereka menatap kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Bersyukur bisa mencapai final, itu tidak mudah. Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti," ujar Rinov.

Di turnamen bergengsi pada pekan ini di Singapore Open World Tour Super 750, ganda campuran Pelatnas Cipayung tak mengirim wakilnya ke turnamen berhadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah itu, dan hanya akan diwakili pasangan profesional asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja.

 "Setelah ini saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit," demikian Rinov.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-di-malaysia-masters-jadi-modal-rinovpitha-menuju-olimpiade-paris
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini