Hasil Berbeda Anak Didik Flandy Limpele di Babak Pertama Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jan 2021, 10:45 WIB
Hasil Berbeda Anak Didik Flandy Limpele di Babak Pertama Thailand Open

Flandy Limpele/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Flandy Limpele melakukan start yang beragam pada turnamen pertamanya sebagai pelatih kepala ganda putra Malaysia di Yonex Thailand Open World Tour Super 1000.

Pasangan nomor 28 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani menyampaikan keceriaan yang tak terduga untuk pelatih Indonesia berusia 46 tahun itu ketika mereka mengalahkan mantan juara dunia, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dari Korea Selatan 21-16, 19-21 dan 21-11 babak pembuka di Impact Arena kemarin.

Tapi pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal menjadikannya hari yang sempurna baginya karena mereka disingkirkan oleh pasangan independen yang juga peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong 7-21 dan 19-21 dalam tempo 28 menit .

Izzuddin dan Sze Fei memuji Flandy Limpele, yang bergabung pada Juli tahun lalu, atas kemenangan tersebut.

"Pelatih menyusun taktik yang tepat untuk mengalahkan lawan tangguh kami," kata Izzuddin.

“Kami diperintahkan untuk mengontrol lapangan depan dan mengeksekusi net play lebih banyak. Sangat senang telah memenangkan untuknya di turnamen pertamanya sebagai pelatih," ungkapnya.

Sze Fei menyela: “Kami mendorong mereka dengan keras dan tidak membiarkan mereka menyerang kami begitu banyak."

“Kami memiliki beberapa hal untuk diperbaiki untuk pertandingan kami berikutnya agar lebih konsisten karena saya merasa kami membuat banyak kesalahan," Ia menjelaskan.

Jalan sekarang terlihat jelas bagi mereka untuk mencapai babak delapan besar Thailand Open dan mereka akan menyukai peluang mereka melawan pasangan baru asal Denmark, Mathias Christiansen/Niclas Nohr.

Sementara itu, kemenangan meyakinkan pasangan peringkat 14 dunia, V Shem/Wee Kiong membuktikan bahwa mereka masih memiliki kemampuan untuk bersaing di level tertinggi.

“Kami mempersiapkan dengan sangat baik, saya pikir itulah kuncinya. Aaron/Wooi Yik cukup goyah dan tidak seperti biasanya di game pertama dan kami memanfaatkannya."

“Ini kemenangan yang bagus tapi kami tidak berpikir terlalu jauh ke depan meskipun kami memiliki hasil undian yang cukup bagus. Lawan kami berikutnya (Ben Lane-Sean Vendy) tidak mudah menyerah," tegas V Shem.

Pasangan Inggris itu kini menempati peringkat ke-32 dunia.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Sze Fei, Izzuddin, thailand

5226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini