Hans Kristian Vittinghus Siap Untuk Perebutan Medali di Kejuaraan Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Apr 2021, 16:00 WIB
Hans Kristian Vittinghus Siap Untuk Perebutan Medali di Kejuaraan Eropa

Hans Kristian Vittinghus/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Setelah bertahun-tahun, pemain tunggal putra yang berpengalaman, Hans Kristian Vittinghus masih kuat seperti yang ditunjukkan oleh peringkat dan penampilan terbarunya. Bagaimana dia akan memperebutkan medali di Kejuaraan Eropa mendatang?

Di usia 35, pemain Denmark Hans Kristian Vittinghus masih memiliki tempatnya di antara pemain top dunia. Setelah memulai tahun dengan pertunjukan yang menghentikan pertunjukan, The Dane belum menyerah dan semua upaya telah membuahkan hasil seperti yang ditunjukkan oleh hasil.

Persiapan adalah kuncinya dan meskipun awal tahun yang sibuk dan hambatan yang mungkin ditimbulkan oleh pandemi, Vittinghus merasa percaya diri dan siap untuk acara besar tersebut.

"Persiapan saya sedikit lebih pendek dari biasanya menjelang kejuaraan karena karantina setelah Orléans Masters dan sedikit waktu libur untuk Paskah, tetapi selain itu perkembangannya cukup normal dan secara umum tahun ini bagus dalam hal pelatihan, jadi saya merasa sangat siap untuk mengikuti acara tersebut," Vittinghus menjelaskan.

Dengan sebagian besar pemain mengincar Olimpiade, beberapa bulan pertama tahun 2021 cukup sibuk, dan Kejuaraan Eropa akan segera dimulai. Sebagai salah satu acara utama terakhir dalam persiapan menuju Tokyo, bintang-bintang di benua itu sangat ingin memperebutkan poin-poin itu dan, tentu saja, medali yang berharga.

Masih berdiri kokoh

Hans Kristian Vittinghus tidak asing dengan pertarungan terakhir. Karirnya yang mengesankan telah membuatnya memberikan penampilan yang mengesankan dan setelah 16 tahun sebagai pemain senior, sepertinya dia masih memiliki rencana besar dan ambisi yang cukup untuk menghadapi rival yang menghalangi jalannya. Jika ada satu hal yang membuat Vittinghus terus maju, itu adalah hasratnya yang besar pada bulu tangkis.

"Cinta saya pada olahraga inilah yang membuat saya termotivasi. Saya hanya suka bermain dan berkompetisi, jadi saya ingin melakukannya selama saya bisa dan selama itu masuk akal dalam hal kehidupan keluarga saya. Tetapi bahkan ketika saya keluar dari bulutangkis profesional, saya ingin terus bermain di level yang lebih rendah."

Tampaknya untuk saat ini, berhenti dari bulu tangkis profesional bukanlah rencananya yang akan datang. Vittinghus masih berdiri kokoh sebagai yang kuat keempat di peringkat tunggal putra Eropa, dan sebagai nomor 20 di peringkat dunia.

Dalam pertandingan terakhirnya melawan bintang Eropa dan internasional, ia telah menunjukkan gaya yang apik dan aksi luar biasa yang membawanya ke semifinal dan final. Pertempuran menuju podium Melihat pencapaian terbarunya, tidak sulit membayangkan dia semakin dekat dengan podium.

Vittinghus tidak berhasil mencapai semifinal di All England Open, kalah dari Lee Zii Jia di perempat final, tetapi Orléans Masters 2021 melihatnya mencapai semifinal di mana ia kalah dari sesama Denmark, Mads Christophersen. Prestasi luar biasa terbarunya terjadi di TOYOTA Thailand Open 2021 di mana ia bertarung dengan beberapa yang terbaik di dunia, dan kemenangan demi kemenangan ia berhasil mencapai grand final di mana setelah bentrokan berbahaya dengan juara bertahan Eropa, Victor Axelsen, Vittinghus tidak melakukannya. tidak bisa mengamankan kemenangan terakhir. Namun, dia berharap untuk tampil maksimal sambil mengingat apa yang telah dia pelajari dari Kejuaraan Eropa sebelumnya.

"Satu hal yang saya pelajari adalah memenangkan medali itu tidak mudah. Kejuaraan sedikit berbeda dari acara terbuka dan saya hanya berhasil sekali memenangkan medali, jadi saya sangat menghormati kesulitan memenangkan medali," kata Vittinghus.

Dalam Kejuaraan Eropa 2017 yang berlangsung di negara asalnya Denmark, ia mendapatkan medali perunggu setelah pertandingan yang tak terlupakan melawan legenda Inggris Rajiv Ouseph. Vittinghus memahami bahwa mengantongi salah satu hadiah utama bukanlah tugas yang mudah, tetapi pengalamannya mungkin menjadi poin keuntungan dalam turnamen. Dia bisa saja harus menghadapi pemain veteran lain yang memiliki pengetahuan serupa dalam hal itu, seperti Thomas Rouxel dan Brice Leverdez, tetapi pemain yang lebih muda seperti Victor Axelsen, Toma Junior Popov, Mark Caljouw, dan sesama Denmark yang menempati posisi unggulan teratas. adalah saingan yang kuat untuk diperhitungkan. Namun, Vittinghus benar-benar tahu apa yang dia tuju.

"Tujuan saya untuk turnamen ini cukup sederhana: berdiri di podium pada hari Minggu," ujarnya.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Hans Kristian Vittinghus, Kejuaraan Eropa 2021, Denmark

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini