Hanna Ramadini Mundur Dari Pelatnas Cipayung

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jun 2018, 19:45 WIB
Hanna Ramadini Mundur Dari Pelatnas Cipayung

Hanna Ramadini/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain spesialis tunggal putri Pelatnas Cipayung, Hanna Ramadini, yang memutuskan untuk mundur dari Pelatnas yang sudah membesarkan namanya dan terhitung aktif mulai tanggal 1 Juni 2018 lalu.

Kabar mundurnya Hanna dikonfirmasi langsung oleh sang pemain yang mengatakan bahwa proses pengunduran dirinya tinggal menunggu SK dari PBSI yang akan segera terbit untuk bisa keluar dari Pelatnas dengan alasan pribadi.

"Saya memang mengajukan pengunduran diri dari pelatnas dan tinggal menunggu SK (surat keputusan) dari PBSI," tutur Hanna.

Pengunduran Hanna memang cukup mengejutkan, namun bisa dimaklumi bahwa karir pemain berusia 23 tahun itu memang berjalan stagnan dan tak ada hasil yang cukup signifikan yang dicapai oleh sang pemain dalam setahun terakhir.

Keputusan untuk mundur adalah hak Hanna Ramadini sebagai seorang pemain, namun Susy Susanti selaku Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI hanya bisa mendoakan sang pemain agar selalu sukses dalam karirnya meskipun tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Cipayung.

"Hanna menemui saya sebelum kami berangkat ke Bangkok (Piala Thomas dan Uber 2018). Saya bilang apakah sudah dipikirkan matang-matang, dia bilang sudah dipikirkan sejak lama dan ini keputusan yang sudah didiskusikan dengan orangtuanya. Buat saya, apa yang terbaik saja untuk Hanna, karena masa depan Hanna ada di tangannya," kata Susy.

Hanna Ramadini meniti karienya sebagai seorang pebulutangkis di klub Mutiara Cardinal Bandung. Sejak mulai masuk Pelatnas tahun 2013 lalu, karier Hanna mulai menanjak setelah Ia berhasil meraih medali perak SEA Games 2015 lalu di Singapura saat di final kalah dari pemain andalan Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Selama lima tahun berada di Pelatnas, Hanna mengakui bahwa ada banyak kenangan yang tak terlupakan bersama rekan-rekannya, baik suka maupun duka. Namun Hanna berpesan bahwa para pemain di Pelatnas harus tetap kompak dan menjaga performa mereka agar mampu mengibarkan Sang Merah Putih berjaya di level internasional.

"Jaga terus kekompakan tim tunggal putri, semoga tetap semangat dan saling mendukung satu sama lain. Saya berharap semoga teman-teman di tunggal putri bisa membuktikan bahwa mereka bisa menjadi seorang juara," pesan-pesan Hanna untuk timnya di pelatnas.

Artikel Tag: hanna ramadini, Dinar Dyah Ayustine, pelatnas cipayung, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hanna-ramadini-mundur-dari-pelatnas-cipayung
1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini