Hangzhou Jadi Gelar Keempat Tai Tzu Ying di BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Des 2023, 22:00 WIB
Hangzhou Jadi Gelar Keempat Tai Tzu Ying di BWF World Tour Finals

Carolina Marin-Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, berjaya atas mantan juara Olimpiade asal Spanyol dan juara dunia tiga kali, Carolina Marin di final BWF World Tour Finals 2023, mengamankan gelar juara dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-18.

Kemenangan Tai Tzu Ying memberinya sedikit keunggulan head to head dalam karirnya melawan Marin dengan 12 kemenangan dan 11 kekalahan dalam total 23 pertemuan antara kedua pemain. Kemenangan ini menandai gelar keempat berturut-turutnya di ajang akhir tahun, sementara Marin menghadapi kekecewaan karena gagal mengamankan gelar juara untuk pertama kalinya sejak 2017.

Ini adalah gelar BWF World Tour Finals keempat Tai Tzu Ying sepanjang karirnya yang dulu dikenal sebagai Super Series Finals yakni pada tahun 2014, 2016, 2020 dan 2023.

Dalam wawancara pasca pertandingan, Tai Tzu Ying mengakui kinerjanya yang kuat di paruh pertama tahun ini, namun menyatakan ketidakpuasannya dengan paruh kedua tahun 2023.

Dia menyebutkan hasil di bawah standar di event-event penting seperti Asian Games dan Kejuaraan Dunia, ditambah dengan cedera di periode selanjutnya. .

Berpidato di final , di mana ia bangkit dari ketertinggalan satu pertandingan, Tai memuji dukungan antusias dari para penggemar di stadion. Dia menekankan dampak dari dorongan penonton, dengan menyatakan:

“Saat saya tertinggal di game kedua, seluruh penonton terus bersorak dengan keras. Saya merasakan tanggung jawab untuk bekerja keras dan tidak mengecewakan semua orang, jadi saya melemparkan raket saya ke tribun sebagai isyarat kepada para penggemar setelah kemenangan saya.”

Tai Tzu Ying menjelaskan bahwa pada game kedua dan ketiga, ia harus menguasai beberapa pukulan yang rumit untuk mengamankan poin. Dia menggarisbawahi pentingnya mendikte kecepatan melawan lawan yang tangguh, memastikan dia tidak membiarkan lawan mengontrol ritme pertandingan.

Selain itu, pada Minggu, gelar ganda putri diamankan oleh pasangan Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sedangkan gelar ganda campuran diraih oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, carolina marin, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hangzhou-jadi-gelar-keempat-tai-tzu-ying-di-bwf-world-tour-finals
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini