Han Cheng Kai Pensiun Dari Tim Nasional China

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Sep 2021, 01:00 WIB
Han Cheng Kai Pensiun Dari Tim Nasional China

Han Cheng Kai-Hao Hao Dong/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Han Cheng Kai, pemain bulu tangkis ganda putra China yang bermain bersama Zhou Hao Dong, berada di peringkat 18 dunia dan nomor 2 tim nasional, mengumumkan pengunduran dirinya dari bulu tangkis pada usia 23 tahun, mengakui bahwa ia tidak dapat menahan cederanya yang berkepanjangan.

Han Cheng Kai mengalami cedera punggung pada 2019 saat performa puncaknya, sampai dia melewatkan banyak kompetisi hingga akhirnya, mimpinya pergi ke Tokyo untuk bertanding di Olimpiade 2020 harus pupus ketika poin kumulatif kualifikasinya terus berkurang.

“Saya telah berpikir untuk menyerah berkali-kali setelah cedera saya, tetapi orang tua, pelatih, dan teman-teman saya masih mendorong dan mendorong saya untuk terus berjuang. Inilah yang memotivasi saya untuk tetap berkomitmen di lapangan,” kata Cheng Kai memposting perpisahan pribadinya di media sosial kepada para penggemar. 

"Saya melihat bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan perpisahan saya kepada penggemar bulu tangkis."

“Saya ingin berterima kasih kepada tim bulu tangkis China dan Fujian. Pelatih dan staf tim ganda putra yang datang ke dalam hidup saya, terutama Zhou Hao Dong, bahwa Anda membawa saya ke turnamen di seluruh dunia dan saya harap ini berjalan tim bulu tangkis china dan tim ganda putra, baik tim nasional maupun Fujian," ungkapnya.

Han Cheng Kai / Zhou Hao Dong yang sama-sama berusia 23 tahun, adalah pasangan yang bekerja bersama sejak tingkat junior. Mereka berhasil memenangkan BWF Kejuaraan Dunia Junior 2016 ketika mengalahkan Lee Hong-sub / Lim Su-min dari Korea di final 21-17 dan 21-14.

Selain itu, mereka juga membuat dampak besar dengan memenangkan French Open, turnamen Super 750, dengan mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final 23-21, 8-21 dan 21-17.

Pengumuman pensiun Han Cheng Kai adalah kejutan lainnya, setelah minggu lalu tiga pemain ganda putra Jepang telah mengumumkan pensiun dari tim nasional secara bersamaan, yaitu Takeshi Kamura / Keigo Sonoda yang kini berada di peringkat 3 dunia, serta Hiroyuki Endo, yang bermain bersama Yuta Watanabe dan berada di peringkat 6 dunia.

Artikel Tag: Han Cheng Kai, Zhou Hao Dong, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/han-cheng-kai-pensiun-dari-tim-nasional-china
1931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini