Haikal Nazri Senang Rekannya Dipanggil Masuk Skuad Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Apr 2024, 09:15 WIB
Haikal Nazri Senang Rekannya Dipanggil Masuk Skuad Piala Thomas

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain spesialis ganda putra Mohd Haikal Nazri sangat senang bisa bertemu kembali dengan rekannya Choong Hon Jian di tim Final Piala Thomas 2024.

Hon Jian yang berusia 23 tahun telah dipanggil untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh pemain tunggal Ng Tze Yong di tim setelah pemain terakhir tersebut gagal pulih sepenuhnya dari operasi punggung.

Haikal Nazri merasa bahagia melihat rekannya itu bisa bergabung bersamanya dalam pertemuan tim bergengsi itu untuk pertama kalinya.

“Pemanggilan Hon Jian merupakan kabar baik bagi kami berdua dan tim,” kata Haikal.

“Daripada Tze Yong mengikuti turnamen dan tidak bermain karena cedera, ada baiknya Hon Jian diberi kesempatan.”

Hon Jian dan Haikal telah menarik perhatian dengan peningkatan peringkat mereka yang cepat sejak dipasangkan pada Agustus lalu.

Pasangan ini merebut gelar Syed Modi International dan Indian Masters berturut-turut pada bulan Desember dan tetap konsisten untuk memenangkan Orleans Masters di Prancis bulan lalu.

Bentuk kuat mereka membuat mereka naik ke peringkat 29 dunia. Haikal Nazri yakin keikutsertaan mereka di Piala Thomas yang akan berlangsung pada 27 April-5 Mei di Chengdu merupakan langkah tepat dalam kemitraan mereka dan ingin memanfaatkan peluang tersebut.

“Ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi kami untuk menjadi bagian dari pertemuan tim. Semua pasangan teratas di sini,” kata Haikal, 21 tahun.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Jika kami terpilih untuk bermain, kami ingin melakukan yang terbaik.”

Haikal-Hon Jian juga menjadi bagian dari tim yang menjadi runner-up Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari di Shah Alam.

Sama seperti pada pertemuan tim Asia, pasangan ganda lainnya yang menuju Chengdu adalah peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 15 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Di singlenya, Malaysia akan menampilkan Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Cheam June Wei, dan Justin Hoh.

Tim Thomas akan menghadapi Hong Kong, Aljazair, dan Denmark di Grup D.

Artikel Tag: Haikal Nazri, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/haikal-nazri-senang-rekannya-dipanggil-masuk-skuad-piala-thomas
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini