Haikal Nazri Incar Gelar Orleans Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Feb 2024, 00:00 WIB
Haikal Nazri Incar Gelar Orleans Masters 2024

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain ganda putra Mohammad Haikal Nazri mengincar gelar Orleans Masters World Tour Super 300 pada bulan depan bersama Choong Hon Jian.

Dengan pasangan-pasangan teratas dunia yang berkompetisi di All England (12-17 Maret) di Birmingham yang akan berhadapan dengan turnamen Orleans di Prancis, Haikal optimis akan peluangnya untuk melaju jauh bersama Hon Jian.

Hon Jian dan Haikal Nazri adalah pasangan dengan peringkat tertinggi keempat dalam kompetisi ini dengan peringkat 39 di belakang peringkat 29 dunia Jerman Mark Lamsfuss-Marvin Seidel, Daniel Lundgaard-Mads Vestergaard dari Denmark (No. 35) dan Pharanyu Kaosamaang-Worrapol Thongsanga dari Thailand (No. 35). 37).

Berdasarkan pengundian, Hon Jian-Haikal tidak akan menghadapi pasangan berperingkat lebih tinggi hingga babak empat besar di mana mereka bisa bertemu Lamsfuss-Seidel.

“Saya mengincar gelar juara di Orleans bersama Hon Jian,” kata Haikal, usai menjalani sesi latihan di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

“Melihat hasil undian, ada peluang bagi kami. Persiapan kami telah berjalan dengan baik dan kami ingin tampil maksimal.”

Haikal Nazri dan Hon Jian baru digabungkan pada Agustus lalu setelah perombakan kemitraan dan kemudian merebut gelar Syed Modi International dan India Masters berturut-turut di akhir tahun.

Duo ini berharap untuk melanjutkan penampilan menjanjikan mereka tetapi tersingkir pada putaran kedua di Indonesia Masters bulan lalu sebelum Haikal terjatuh karena cedera pergelangan kaki kiri di Thailand Masters. Namun, Haikal pulih tepat waktu untuk Kejuaraan Beregu Asia dan menjadi bagian dari tim yang menjadi runner-up.

Pemain berusia 21 tahun ini kini ingin membuat para pelatih terkesan dengan Hon Jian yang berusia 23 tahun dan mendapatkan tempat di Final Piala Thomas yang bergengsi mulai 27 April-5 Mei di Chengdu.

Haikal-Hon Jian juga akan berkompetisi di Swiss Open pada 19-24 Maret di Basel.

“Saya belum pernah bermain di Piala Thomas sebelumnya dan saya berharap bisa terpilih kali ini bersama Hon Jian,” kata Haikal.

“Tetapi ada persaingan yang kuat di skuad karena semua orang ingin bermain di Piala Thomas. Kami harus tampil baik di kedua turnamen ini (Orleans Masters dan Swiss Open) agar mempunyai peluang untuk mendapat tempat.”

Pasangan lain yang akan bersaing dengan Hon Jian-Haikal untuk naik pesawat ke Chengdu adalah Ong Yew Sin-Teo Ee Yi (No. 12), Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 18) dan Goh Sze Fei- Nur Izzuddin Rumsani (No. 19).

Artikel Tag: Haikal Nazri, Choong Hon Jian, Orleans Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/haikal-nazri-incar-gelar-orleans-masters-2024
1538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini