Hafiz/Gloria Sudah Lupakan Kegagalan Main di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 17 Jun 2021, 13:30 WIB
Hafiz dan Gloria Sudah Lupakan Kegagalan Main di Olimpiade Tokyo

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegagalan pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja ke Olimpiade Tokyo tentunya sangat disesalkan. Namun pasangan peringkat 9 dunia itu tak mau berlarut dalam kekecewaan dan bertekad terus bangkit maju kedepan membela Merah Putih.

"Pasti ada kecewanya tidak bisa tampil di Olimpiade. Tetapi kita juga sudah tidak bisa apa-apa. Sekarang mencoba lebih lepas dan enjoy saja. Tatap pertandingan ke depan," kata Hafiz.

"Bermain di Oimpiade adalah cita-cita semua atlet. Puncaknya memang main di sana. Tapi di balik itu semua, kalaupun kita tidak main di sana, bukan berarti akhir dari semuanya. Kita percaya masih ada jalan yang baik di depan. Jadi ya lebih nikmati saja dan lebih berpikir positif," sambung Gloria.

Hafiz dan Gloria gagal berangkat ke Olimpiade Tokyo setelah hanya menempati posisi sembilan dalam klasemen Race to Tokyo dalam klasemen akhir yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada bulan lalu.

Hanya pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti yang lolos langsung ke Olimpiade Tokyo karena suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan dari sektor ganda jika keduanya berada di posisi delapan besar klasemen Race to Tokyo.

Sepanjang tahun lalu Hafiz/Gloria sejatinya terus berada dalam posisi delapan besar, namun dalam beberapa turnamen terakhir mereka gagal menampilkan performa terbaik dan harus rela tergusur dari peringkat delapan besar klasemen.

Turunnya peringkat Hafiz/Gloria juga disebabkan oleh pembatalan Kejuaraan Asia karena pandemi Covid-19 yang menjadi turnamen pengumpulan poin kualifikasi, sementara di satu sisi Kejuaraan Eropa sukses digelar yang membuat pasangan Indonesia disalip oleh ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis dan Lauren Smith.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, olimpiade tokyo 2020, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hafizgloria-sudah-lupakan-kegagalan-main-di-olimpiade-tokyo
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini