Greysia Polii Umumkan Mundur dari Simulasi Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Sep 2020, 11:45 WIB
Greysia Polii Absen Dari Simulasi Piala Uber

Greysia Polii/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis senior spesialis ganda putri peringkat 8 dunia, Greysia Polii dipastikan mundur dari kompetisi Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 yang dimulai pada hari ini (9/9) di Aula Pelatnas Cipayung dengan alasan sakit flu.

Meski begitu, mundurnya Greysia Polii tak terlalu memengaruhi susunan skuad tim simulasi, karena baik Greysia maupun Apriyani Rahayu sudah dipisah dan dipasangkan dengan para junior mereka.

"Greysia Polii tidak bisa ikut simulasi karena sedang sakit flu. Apriyani akan berpasangan dengan Amallia (Cahaya Pratiwi), sedangkan Rachel (Allessya Rose) yang tadinya berpasangan dengan Amallia, dipasangkan dengan Meilysa Trias Puspita Sari," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, seperti dikutip oleh situs resmi PBSI.

Tak ada Greysia Polii, sorotan utama tentu akan menuju juara Mola TV PBSI Home Tournament bulan lalu, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang diharapkan mampu menunjukkan penampilan konsisten mereka meskipun hanya di turnamen simulasi.

"Fokusnya sekarang ke Fadia/Ribka, apakah mereka bisa tampil konsisten seperti di home tournament?" ujar Eng saat diwawancara.

Sama seperti simulasi Piala Thomas pada pekan lalu, simulasi Piala Uber kali ini juga menggunakan format setengah kompetisi yang dibagi ke dalam empat tim yang semua kekuatannya disusun seimbang oleh para pelatih agar kompetisi menjadi lebih menarik.

Pekan lalu di simulasi Piala Thomas, Jonatan Christie dan kawan-kawan sukses menjadi juara setelah mengumpulkan tiga kemenangan sempurna di babak round-robin.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup 2020

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini