Gregoria Mariska Tunjung Kecewa Kalah Dari He Bing Jiao

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 30 Jul 2023, 21:44 WIB
Gregoria Mariska Tunjung frustasi kalah dari He Bing Jiao di semifinal Japan Open 2023.

Gregoria Mariska Tunjung kecewa berat kalah di semifinal Japan Open 2023. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung merasa kecewa berat setelah kalah dari He Bing Jiao di semifinal Japan Open 2023. Akibat kekalahan itu, mimpi Gregoria untuk bisa menjadi juara harus kandas begitu saja.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya mampu mengawali set pertama dengan baik. Permainan agresif Gregoria yang rapih berhasil membuat He Bing Jiao kewalahan. Pada set pertama, Gregoria menang cukup mudah dengan skor 21-13. Memasuki set kedua, permainan Gregoria sejatinya juga termasuk bagus hingga pertengahan. Namun pada momen-momen krusial, Gregoria melakukan kesalahan sendiri sehingga harus menyerah dengan skor 19-21.

Kemudian pada set ketiga sekaligus penentuan, Gregoria justru kehabisan bensin dan harus kalah telak dengan skor 9-21. Seusai pertandingan, Gregoria mengungkapkan rasa kecewanya karena gagal memanfaatkan peluang emas untuk lolos ke babak final Japan Open 2023.

"Tetap bersyukur karena saya masih bisa bertanding di semifinal walau jujur bukan penampilan yang saya inginkan khususnya di gim ketiga. Di gim pertama dan kedua bisa dibilang cukup bagus tapi di gim ketiga catatannya sangat banyak. Fokusnya dan kecepatannya sudah menurun jauh sedangkan lawan malah lebih unggul dari sisi kecepatan, kesabaran dan kerapihan bermain," ucap Gregoria saat diwawancara.

"Saat unggul 17-15 di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri jadi tersusul 17-20, harusnya saya bisa seperti kemarin, main lebih safe, tidak terburu-buru mematikan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-tunjung-kecewa-kalah-dari-he-bing-jiao
2585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini