Gregoria Mariska Siap Tampil di Malaysia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Apr 2021, 08:00 WIB
Gregoria Mariska Siap Tampil di Malaysia Open 2021

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung adalah salah satu pemain yang dibawa tim nasional ke turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 750 pada Mei mendatang.

Setelah absen di beberapa turnamen terakhir termasuk All England Open Super 1000 karena cedera, Gregoria Mariska jadi salah satu pemain yang dikirim ke Kuala Lumpur untuk tampil di turnamen yang masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade.

"Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100%," ujar Gregoria saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI hari Jumat (23/4) siang di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini oleh pelatih saya terus di-push untuk fisik, dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar kondisinya," lanjutnya.

Absen di Birmingham Arena, Gregoria fokus persiapan dalam satu bulan terakhir menuju Axiata Arena yang mana merupakan satu-satunya pemain tunggal putri yang dikirim ke Malaysia Open 2021 kali ini.

Malaysia juga bisa menjadi ajang pemanasan bagi Gregoria menuju Olimpiade meskipun sang pemain sudah diapastikan tampil di Tokyo 2020 pada bulan Juli mendatang.

"Saya melihat Malaysia Open seperti turnamen biasa saja, tetapi ini juga sebagai ajang pemanasan menuju Olimpiade. Saya ingin tampil lebih baik dari dua turnamen sebelumnya di Thailand. Mudah-mudahan bisa lebih bagus karena poinnya juga besar kan jadi bisa memperbaiki peringkat," tutur Gregoria.

Malaysia Open juga bisa menjadi ajang pembuktian para pemain Indonesia setelah mengalami kejadian yang tak mengenakkan diusir dari kejuaraan All England bulan lalu setelah salah satu penumpang dalam penerbangan dari Istanbul ke London positif Covid-19.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia, PBSI, Malaysia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-siap-tampil-di-malaysia-open-2021
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini