Gregoria Mariska Melesat ke Semifinal Thailand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Jul 2018, 09:30 WIB
Gregoria Mariska Melesat ke Semifinal Thailand Open 2018

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung semakin menunjukkan progres peningkatan yang sangat baik dalam beberapa turnamen terakhir. Terbaru, pemain berusia 19 tahun tersebut mampu melangkah ke semifinal turnamen Thailand Open 2018 dengan menumbangkan pemain asal Kanada, Michelle Li.

Gregoria sukses menyingkirkan peraih medali perak Commonwealth Games itu lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-8 hanya dalam tempo 27 menit.

Gregoria langsung berinisiatif mengambil serangan sedari menit awal game pertama meskipun Michelle Li juga tak tinggal diam dan berusaha untuk menempel ketat perolehan poin untuk keunggulan Gregoria di interval dengan 11-10.

Namun selepas restart Gregoria mampu mendulang poin beruntun untuk terus memimpin hingga berhasil menutup game pertama dengan 21-17.

Tak mau mengendurkan serangan, Gregoria yang seakan sudah tahu kelemahan Li, langsung menggebrak di game kedua dan tampil menjanjikan mengurung pertahanan Li hingga mampu menutup interval dengan skor yang sangat telak 11-1.

Selepas restart juara dunia junior itupun semakin tak terbendung dan mampu terus mendominasi permainan hingga berhasil merebut kembali game kedua dengan skor yang cukup jauh 21-8, sekaligus mengandaskan perlawanan Michelle Li dan melaju ke babak semifinal Thailand Open 2018.

Selanjutnya di babak empat besar (14/7), Gregoria akan mendapatkan tantangan berat dari unggulan kedua asal India, Pusarla Venkata Sindhu yang lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan wakil asal Malaysia, Soniia Cheah dengan straight game 21-17 dan 21-13.

Sementara itu di sektor ganda putri, tiket semifinal diraih oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tak harus berkeringat lebih banyak saat menangi perang saudara, setelah pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani harus mundur di game pertama karena Nitya mengalami cedera dalam kedudukan 12-4 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Di semifinal, Greysia/Apriyani sudah ditunggu oleh unggulan kedua asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Artikel Tag: gregoria mariska, BWF, Thailand Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-melesat-ke-semifinal-thailand-open-2018
3444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini