Gregoria & Choirunnisa Lolos Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2019, 18:12 WIB
Gregoria & Choirunnisa Lolos Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah Fitriani dan Ruselli kandas, dua tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Choirunnisa sukses mengamankan tiket babak kedua Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan China.

Di babak pertama, Gregoria berhasil menyingkirkan pemain asal Hong Kong, Cheung Ying Mei dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-16 dalam tempo 33 menit.

Meskipun ini adalah pertemuan pertama kedua pemain, namun laga berlangsung seru sejak awal game pertama. Kedua pemain saling serang dan kejar-mengejar angka. Beruntung Gregoria mampu tampil tenang di momen akhir pertandingan untuk memenangi game pertama.

Kemenangan di game pertama membuat Gregoria kian percaya diri dan terus mengurung pertahanan lawan untuk bisa mengamankan kembali game kedua dan meraih tiket babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Selanjutnya, laga berat harus dilalui oleh juara dunia junior 2017 itu karena harus menghadapi unggulan teratas asal China, Chen Yufei, yang meraih kemenangan mudah atas pemain senior asal Vietnam, Vu Thi Trang dua game langsung 21-8 dan 21-12.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Choirunnisa juga sukses mengamankan tiket babak kedua setelah mengalahkan pemain asal Malaysia, Lee Ying Ying. Setelah berhasil lolos ke babak utama dari babak kualifikasi, Choirunnisa sukses menyingkirkan Lee dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-15 dalam tempo 35 menit.

Di babak kedua (25/4), Choirunnisa sudah ditunggu oleh unggulan empat asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Choirunnisa, Kejuaraan Asia 2019

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini