Greenland Borong Medali di Kejuaraan Musim Dingin Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Feb 2023, 15:15 WIB
Greenland Borong Medali di Kejuaraan Musim Dingin Eropa

Skuad Greenland/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Banyak anggota BEC menyampaikan kejuaraan nasional mereka minggu lalu, tetapi bulu tangkis Eropa juga hadir di acara internasional yakni Kejuaraan Musim Dingin Arktik.

Kejuaraan Musim Dingin Arktik, acara dua tahunan yang diadakan, akhirnya kembali setelah jeda karena COVID-19. Pertandingan Arktik adalah kompetisi olahraga sirkumpolar profil tinggi untuk atlet utara dan Arktik. Pertandingan pertama diadakan di Yellowknife, Kanada, pada tahun 1970 dengan 500 peserta dari Yukon, Wilayah Barat Laut, dan Alaska.

Karena COVID-19, pertandingan dibatalkan pada tahun 2020, dan pertandingan pada tahun 2022 ditunda hingga tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di Wood Buffalo, Kanada, dan menyambut lebih dari 2000 peserta, pelatih, staf misi, dan ofisial dari delapan kontingen.

Greenland memenangkan 19 medali di bulu tangkis

Di antara beberapa olahraga lainnya, Greenland memiliki pemain bulu tangkis dan dua wasit untuk acara ini. Pertandingan bulu tangkis dimainkan Senin hingga Jumat dengan masing-masing pemain mempertandingkan 3 kategori. Greenland, Alberta North, dan Nunavut menjadi negara teratas lagi tahun ini.

Pada akhirnya, Greenland membawa pulang 11 medali emas, lima perak, dan tiga perunggu di kelompok usia Remaja dan Junior. Anna Arleth dan Malik T Petersen sama-sama membawa pulang 3 medali emas. Setiap kelompok umur terdiri dari 2 anak perempuan dan 2 anak laki-laki, tetapi karena cuaca buruk di Greenland Selatan sebelum keberangkatan, salah satu anak laki-laki yunior tidak dapat bergabung dengan anggota tim lainnya.

Greenland, contoh sportivitas

Menghadiri acara ini merupakan tantangan logistik yang cukup berat bagi para delegasi. Delegasi Greenland terbang dari Kangerlussuaq, sebuah kota kecil di Greenland barat, pada hari Jumat, langsung ke Fort McMurray di Kanada, penerbangan empat jam ke timur dan dengan perbedaan waktu empat jam hingga suhu 20-35 derajat di bawah nol.

Pencapaian nyata lainnya untuk Greenland yang patut disebutkan adalah bahwa mereka dianugerahi Trofi Hudgson pada upacara penutupan atas sikap sportif yang baik. Trofi ini diberikan kepada kontingen yang atlitnya paling baik mencontohkan cita-cita fair play dan semangat tim. Anggota tim juga menerima pin khusus sebagai pengakuan atas pencapaian mereka.

Edisi Kejuaraan Musim Dingin Arktik berikutnya akan diadakan pada tahun 2024 di Alaska.

Artikel Tag: Greenland, Kejuaraan Musim DIngin Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greenland-borong-medali-di-kejuaraan-musim-dingin-eropa
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini