Gopichand: Tak Mudah Menemukan Pelatih Yang Setara Dengan Kim Ji Hyun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Sep 2019, 16:00 WIB
Gopichand: Tak Mudah Menemukan Pelatih Yang Setara Dengan Kim Ji Hyun

PV Sindhu/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Pelatih asal Korea Selatan, Kim Ji Hyun, yang memainkan peran penting dalam kesuksesan PV Sindhu meraih medali emas Kejuaraan Dunia bulan lalu di Basel, Swiss, telah mengundurkan diri dari Federasi Badminton India (BAI) karena alasan pribadi.

Kim tidak mungkin bergabung dengan tim India di Olimpiade Tokyo tahun depan karena Ia bisa kembali setelah merawat suaminya paling cepat enam bulan kedepan.

"Kim memberi tahu dia tidak akan bisa kembali dalam enam bulan ke depan karena dia harus kembali mengurus suaminya yang sakit," kata kepala pelatih tim nasional India, Pullela Gopichand.

"Kontrak asli pelatih Korea itu adalah untuk Olimpiade di Tokyo dan dan jika Ia akan kembali ke India, hampir pasti dia tidak akan bersama kami," ungkapnya.

"Yah, opsi Kim bergabung dengan tim India ada di sana setelah enam bulan tetapi sekali lagi itu mungkin terlalu dekat dengan Olimpiade di mana waktu persiapan akan mencapai level yang berbeda. Dan, juga tidak mudah untuk menemukan pelatih lain dengan standar yang sama dengan Kim juga," Gopichand menambahkan.

Mundurnya pelatih Kim tentu menjadi pukulan telak bagi tim nasional India, terutama Sindhu yang sangat bergantung pada pelatih berusia 25 tahun itu.

Salah satu dampak besar dari kepergian Kim adalah gagalnya Sindhu di dua turnamen terakhir bulan ini, di mana juara dunia itu tersingkir di babak kedua China Open 2019 Super 1000 dan kandas di babak pertama Korea Open Super 500 yang baru saja usai pekan lalu (29/9).

Artikel Tag: Kim Ji Hyun, PV Sindhu, Pullela Gopichand, olimpiade tokyo 2020

2309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini