Gopichand Puji Kecerdikan Anmol Kharb Saat Kalahkan Wakil China & Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Feb 2024, 13:30 WIB
Gopichand Puji Kecerdikan Anmol Kharb Saat Kalahkan Wakil China & Jepang

Anmol Kharb/[Foto:Sporstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anmol Kharb adalah pemain yang tak kenal takut dan cerdas dan kemunculannya menyegarkan bagi bulu tangkis India, kata kepala pelatih Nasional Pullela Gopichand setelah penampilan mengesankan remaja itu di Kejuaraan Beregu Asia.

Pemain berusia 17 tahun dari Faridabad itu menundukkan peringkat 29 dunia Natsuki Nidaira pada pertandingan kelima yang menentukan melawan Jepang, sebuah kemenangan yang membawa India ke final pertama kalinya di turnamen bergengsi tersebut.

Anmol Kharb, yang meraih juara nasional senior pada Desember 2023, juga mencatatkan kemenangan mendebarkan dalam tiga pertandingan atas Wu Luo Yu dari Tiongkok pada hari Rabu dalam pertandingan grup mereka. Ini adalah tugas internasional besar pertamanya.

"Saya kira hasil dua pertandingan itu menjadi bukti bahwa dia bisa mengalahkan pemain-pemain top. Untuk menahan tekanan dan menunjukkan keberanian seperti itu, sungguh menyegarkan. Dia tidak takut. Jenis pukulan yang ia mainkan, semuanya alami baginya,” kata Gopichand kepada PTI.

"Dia membaca permainan dengan baik, Anda bisa melihat kecerdasannya. Dia bermain dengan indah. Tentu saja, lawan akan membaca permainannya tepat waktu dan di situlah dia perlu memperbaiki kesalahannya tapi dia tampil fenomenal," ungkapnya.

“Anmol Kharb bertarung dengan sangat baik dan dia secara alami berani dan cerdas.”

Tim putri India tampil fenomenal minggu ini, mengalahkan China, Hong Kong, dan Jepang untuk memasuki final pertama mereka dan Gopichand juga bersemangat dengan penampilannya di kejuaraan Kontinental.

“Untuk mengalahkan China dan Jepang, saya rasa tidak banyak tim yang bisa berkata seperti itu, jadi sangat senang. Ada energi yang besar di ruang istirahat dan itu terlihat secara nyata selama pertandingan," katanya.

"Sebelum pertandingan ini, jika Anda mengatakan kepada saya bahwa (Nozomi) Okuhara akan dikalahkan dan kami akan bangkit setelah kekalahan Sindhu, saya akan mengatakan bahwa peluangnya kecil, tetapi sejauh ini ini merupakan perjalanan yang bagus."

“Pertandingan melawan China adalah kemenangan yang fantastis. Secara umum, semangatnya tinggi. Senang melihat Gayatri (Gopichand) dan Treesa (Jolly) menarik pertandingan dan cara Anmol memainkannya sungguh menakjubkan. Kemenangan Ashmita juga merupakan kemenangan yang fantastis.”

Setelah PV Sindhu mengalami kekalahan mengejutkan di laga pembuka, pasangan ganda Gayatri Gopichand/Treesa Jolly menghasilkan kemenangan 21-17 16-21 22-20 atas peringkat 6 dunia, Nami Matsuyama dan Chiharu Shida membawa India kembali ke pertandingan lima pertandingan.

“Shida dan Matsuyama adalah pasangan teratas, dan Treesa serta Gayatri harus bekerja keras, ini adalah pertandingan yang ketat dan sulit. Mereka telah mengalahkan China dan Jepang dalam dua pertandingan solid. Setelah kalah di India Open, untuk bangkit dan menang, maksud saya ini akan memberikan banyak manfaat bagi mereka.”

India selanjutnya akan menghadapi Thailand di partai puncak Kejuaraan Beregu Asia 2024 dan Gopichand merasa pertandingan tunggal akan menjadi kuncinya.

Artikel Tag: Anmol Kharb, Pullela Gopichand, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gopichand-puji-kecerdikan-anmol-kharb-saat-kalahkan-wakil-china-jepang
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini