Gopichand Bangga Dengan Perkembangan Sang Putri Jadi Pemain Top Ganda Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jul 2023, 03:00 WIB
Gopichand Terkejut Dengan Perkembangan Sang Putri Jadi Pemain Top Ganda Putri

Pullela Gopichand Bersama Sang Putri di Indonesia Open 2023/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gayatri Pullela Gopichand telah mengukir identitas untuk dirinya sendiri dengan cukup cepat. Hanya dalam waktu satu tahun, pemuda India ini telah mendapatkan nama sebagai prospek ganda putri teratas, dengan kemitraannya dengan Treesa Jolly telah menjadi sorotan di dua edisi All England berturut-turut, di mana mereka mencapai semifinal berturut-turut.

Ayahnya, pelatih kepala tim nasional India dan pemenang All England 2001 Pullela Gopichand , tidak berada di tepi lapangan di All England, tetapi dia kembali ke kursi pelatih di KAPAL API GROUP Indonesia Open 2023 setelah lama absen.

Kutipan dari wawancara dengan putrinya dan peringkat 17 dunia:

Gayatri mengalami kenaikan yang cukup sensasional ke peringkat 14 dunia (sekarang peringkat 17) di ganda putri bersama Treesa Jolly. Apa yang Anda dapatkan dari kemajuannya?

"Secara umum saya bangga dengan cara dia bermain, cara dia berkembang, dan cara dia disiplin dalam latihan. Bagi saya, itu tidak jauh berbeda, karena saya memiliki banyak pemain yang saya rawat sejak mereka masih muda, jadi dia merasa hampir seperti siswa lain, jadi tidak jauh berbeda dengan memiliki pemain lain."

Apakah Anda beralih dari peran Anda sebagai orang tua menjadi pelatih saat berada di lapangan?

"Untungnya, saya tidak melatih mereka sampai pada titik di mana saya harus mengurus keputusan sulit, atau bagian disiplinnya. Dia memiliki Mathias (Boe) atau Arun (Wisnu) atau Siyadutt atau Guru (Sai ​​Dutt), yang merupakan bagian dari tim. Jadi saya akan mengatakan saya lebih sebagai orang tua daripada pelatih," ungkapnya.

"Tentu saja ada kecenderungan alami untuk menjadi seorang pelatih, bahkan jika Anda duduk dan menonton pertandingan yang menyenangkan, Anda akan bersikap analitis dalam hal itu. Jadi itu akan selalu terjadi. Saya seseorang yang tidak terlalu peduli dengan hasilnya. Anda hanya perlu melakukan hal yang benar dan terus melakukan hal yang benar dan hasilnya akan datang. Saya tidak terlalu stres tentang pertandingan apakah saya duduk (sebagai pelatih) atau tidak. Jadi itu tidak benar-benar memengaruhi emosi dengan cara apa pun."

Jarang ada pemain elit yang menyekolahkan anak mereka ke karir bulu tangkis profesional. Apakah menurut Anda sentimen telah berubah, karena sekarang ada beberapa pemain generasi kedua di level elit?

"Dalam kasus Gayatri, itu adalah pilihannya, dan saya selalu menyatakan bahwa tidak apa-apa jika Anda tidak ingin bermain, tetapi dialah yang lebih menginginkannya daripada saya, yang membuat saya sangat senang."

"Saya melihatnya seperti ini yakni dengan rahmat Tuhan memiliki dua dari satu keluarga untuk bermain di level tertinggi, itu adalah anugerah yang besar. Itu tidak terjadi dengan sangat mudah, bahkan untuk satu keluarga bermain itu besar. Memiliki dua pemain di level ini sangat fenomenal, di mana pun dia berada, menjadi 15 besar dunia, saya benar-benar bangga padanya."

Anda telah mengalami Istora Senayan sebagai pemain. Bagaimana rasanya berada di kursi pelatih saat putri Anda bermain?

"Dari sudut pandang pengalaman, ini adalah turnamen terbaik, dalam hal emosi murni dari tempat ini, tidak ada tempat lain di dunia yang dapat mengalahkan Indonesia dan stadion ini. Saya memiliki kenangan indah sejak awal, saat saya bermain, dan sejak Saina (Nehwal) atau (PV) Sindhu atau (Kidambi) Srikanth menang. Ini pengalaman yang luar biasa," Gopichand menjelaskan tentang Gelora Istora Senayan Jakarta dalam penyelenggaraan Indonesia Open 2023.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, Treesa Jolly, Gayatri Pullela Gopichand, Istora Senayan Jakarta, Indonesia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gopichand-bangga-dengan-perkembangan-sang-putri-jadi-pemain-top-ganda-putri
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini