Goh V Shem/Tan Wee Kiong Butuh Solusi untuk Kalahkan Ganda Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Sep 2019, 17:00 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Butuh Solusi untuk Kalahkan Ganda Indonesia

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra profesional, Goh V Sem/Tan Wee Kiong sangat membutuhkan formula kemenangan untuk melawan rival mereka asal Indonesia jika mereka ingin unggul di turnamen World Tour dan kejuaraan besar lainnya.

Ini terjadi setelah catatan buruk mereka menghadapi pasangan asal Indonesia berlanjut pada Jumat (20/9) lalu. Mereka kandas di babak perempat final China Open 2019 saat kalah dari pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Changzhou.

V Shem/Wee Kiong menyerah 15-21 dan 17-21 hanya dalam tempo 34 menit yang menandai kekalahan kedua beruntun mereka musim ini dan kelima secara keseluruhan melawan Kevin/Marcus.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu total kalah delapan kali dari para pemain asal Indonesia dalam 16 turnamen pada tahun ini.

Mereka kalah dua kali dari juara dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Singapore Open pada bulan April dan semifinal New Zealand Open 2019 pada bulan Mei.

Pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di sisi lain juga telah mengalahkan pasangan Malaysia itu di babak delapan besar All England bulan Maret dan 16 besar Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss pada bulan lalu.

V Shem/Wee Kiong juga kalah dari pasangan Indonesia lainnya yang berperingkat lebih rendah.

Di India Open pada bulan Maret, mereka kalah dari Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama di babak pertama, sementara pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga menyingkirkan mereka di babak pembuka Japan Open pada bulan Juli.

"Saya harus mengakui bahwa kami sedang berjuang melawan mereka saat ini tetapi kami belum menemukan solusinya," kata V Shem.

"Saya percaya kami bisa mengatasi ini selama kami terus bekerja lebih keras dan dengan melakukan analisis mendalam untuk mengetahui kelemahan mereka," jelas V Shem.

Kekalahan V Shem/Wee Kiong di Changzhou menandai berakhirnya partisipasi para pemain Malaysia di turnamen World Tour Super 1000 itu yang menyediakan hadiah besar senilai US $ 1 juta atau berkisar 14,5 miliar rupiah.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, China Open 2019

15367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini