Goh Sze Fei Antusias Hadapi Mantan Juara Dunia di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Jan 2021, 15:45 WIB
Goh Sze Fei Antusias Hadapi Mantan Juara Dunia di Thailand Open

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra, Goh Sze Fei menikmati prospek menghadapi mantan juara dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol di putaran pertama Thailand Open, yang dimulai Selasa (12/1) pekan depan.

Pemain berusia 23 tahun itu sangat senang dengan pertarungan tersebut karena ini akan menjadi pertama kalinya dia dan rekannya Nur Izzuddin Rumsani mendapatkan kesempatan untuk bermain melawan mereka.

Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol, juara dunia dan Asia pada tahun 2014, telah memberikan kesan yang cukup baik setelah comeback dari pensiun pada Agustus 2018, dua tahun setelah Olimpiade Rio. Mereka telah meraih lima gelar dan sekarang berada di peringkat 25 dunia.

“Kami mendapatkan diri kami sendiri sebagai pembuka yang sulit, tetapi pada saat yang sama kami juga merasa senang,” kata Goh Sze Fei.

“Ini akan menjadi pertandingan pertama kami melawan pasangan yang memenangkan Kejuaraan Dunia. Kami melawan Li Junhui-Liu Yuchen (dari China) sekali pada 2017, tapi itu setahun sebelum mereka menjadi juara dunia."

“Saya masih ingat dengan jelas final antara Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol melawan (Lee) Yong-dae- (Yoo) Yeon-seong. Korea membanggakan salah satu ganda putra terbaik mereka dari generasi mereka saat itu. Sekarang saya punya kesempatan untuk menghadapi mereka," ungkapnya.

“Meskipun mereka adalah veteran sekarang, Sung-hyun-Baek-cheol masih merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan. Mereka telah memenangkan beberapa gelar setelah melakukan comeback. Juga, mereka cukup cepat. Izzudin dan saya harus memiliki strategi yang baik untuk mengatasinya," Goh Sze Fei menambahkan.

Sementara itu, Nur Izzuddin berharap absennya pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia akan membuka jalan perempat final bagi pasangan Malaysia.

Juga berkumpul di perempat teratas undian yang sama adalah Aaron Chia-Soh Wooi Yik dan Goh V Shem-Tan Wee Kiong, yang akan berhadapan di babak pertama.

“Fokus kami adalah mengalahkan pasangan Korea yang berpengalaman terlebih dahulu. Jika kami bisa melakukannya, maka kami memiliki peluang besar untuk lolos ke babak perempat final,” kata Nur Izzuddin.

“Kami memiliki tiga pasangan di kuartal yang sama, akan sangat bagus jika rekan senegara kami bisa mencapai delapan besar juga, memastikan Malaysia terwakili di semifinal. Terlepas dari itu, kami sangat termotivasi untuk bermain di turnamen ini."

“Kami ingin mencoba sejauh mungkin dan mengumpulkan poin berharga untuk meningkatkan peringkat kami,” tambah Izzuddin, yang saat ini berada di peringkat 28 dunia bersama Sze Fei.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin, Ko Sung Hyun, Shin Baek Cheol

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini