Goh Jin Wei Tak Takut Kalah, Hanya Takut Akan Hal ini Dalam Karirnya

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Okt 2023, 01:00 WIB
Goh Jin Wei Tak Takut Kalah, Hanya Takut Akan Hal ini Dalam Karirnya

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jika ada atlet yang terus kalah, itu tandanya ia harus mengosongkan posisinya agar calon atlet lainnya bisa mendapat kesempatan mewakili negara. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam nasional dan mungkin itulah ketakutan yang dialami pemain tunggal putri Goh Jin Wei.

“Saya tidak takut kalah… Saya hanya takut tidak mempunyai kesempatan untuk berkompetisi,” kata Jin Wei.

Pemain peringkat 33 dunia Goh Jin Wei kalah telak 6-21, 12-21 dari pemain peringkat 7 dunia asal Indonesia Gregoria Mariska dalam pertandingan berat sebelah babak ketiga Asian Games di Binjiang Gymnasium, Rabu lalu.

Juara SEA Games 2017 ini sudah empat tahun terakhir menjalani pengobatan untuk pulih dari penyakit lambungnya dan belum benar-benar mencapai performa terbaiknya.

Goh Jin Wei berjuang melawan ketidakseimbangan hormon baru-baru ini yang mengakibatkan kenaikan berat badan secara tiba-tiba sebanyak enam kilogram dalam beberapa hari setelah kompetisi, dan meskipun telah melakukan semua pelatihan dan persiapan, dia tidak dapat mengimbangi efek samping pengobatannya.

Berat badan yang bertambah membuatnya merasa lemas dan bahkan tubuhnya buncit, namun Jin Wei bertekad untuk tidak melewatkan kesempatan langka untuk berkompetisi di Asian Games 2023 yang baru saja usai.

"Selama empat tahun terakhir menjalani pengobatan, saya telah mengalami banyak gangguan kesehatan dan kali ini tidak terkecuali,” tulis Jin Wei di media sosial.

“Saya sudah mempersiapkannya sejak lama, namun saya belum bisa menunjukkan kemampuan saya, karena sekali lagi, sinyal tubuh saya menjadi lebih baik dari saya," ungkapnya.

“Berulang kali, saya menghadapi kegagalan dan meyakinkan diri saya untuk tidak menyerah dan mencoba lagi."

“Rasanya seperti siklus tanpa akhir… Saya terus menipu diri sendiri, berpegang pada harapan bahwa dengan kemajuan pesat dalam pengobatan modern, mungkin ada perubahan signifikan dalam waktu dekat."

“Setiap kali, saya memotivasi diri saya secara mental dengan cara ini. Saya pasti terlihat sangat menyedihkan, tetapi saya menerima versi diri saya yang berantakan dalam perjalanan mengejar impian ini.”

Goh Jin Wei belum menyerah dan percaya bahwa suatu hari akan ada “momen pencapaian yang luar biasa”.

Saat ini, ia masih menjadi pebulutangkis tunggal putri terbaik negara itu di peringkat ke-33, disusul oleh K. Letshanaa (60), S. Kisona (64), Wong Ling Ching (82), Tan Zhing Yi (188) dan Siti Nurshuhaini Azman (212). ).

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-tak-takut-kalah-hanya-takut-akan-hal-ini-dalam-karirnya
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini